Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ban Michelin City Grip Pro Masuk Jatim

PT Michelin Indonesia meyakini penjualan di Provinsi Jawa Timur untuk segmen ban di kelas comuting bakal moncer.
MICHELIN Pilot Road 4 GT. /moto.michelin.co.uk
MICHELIN Pilot Road 4 GT. /moto.michelin.co.uk

Bisnis.com, SURABAYA—PT Michelin Indonesia meyakini penjualan di Provinsi Jawa Timur untuk segmen ban di kelas comuting bakal moncer.

 Hal itu dibuktikan dengan dipasarkannya ban Micheling City Grip Pro di Jawa Timur seharga mulai dari Rp200.000 per unit. Ban ini ditujukan untuk kendaraan roda dua jenis motor bebek dan skutik berukuran sedang.

Direktur Penjualan Divisi Kendaraan Roda Dua PT Michelin Indonesia Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan City Grip Pro lebih tahan terhadap hantaman benta tumpul maupun tusukan benda tajam 20% lebih baik dibandingkan merek lain yang sejenis.

“Ban jenis radial ini dirancang dengan menempatkan ketahanan dan kemanan sebagai performa utamanya,”tuturnya di sela peluncuran City Grip Pro di Surabaya, Jumat (3/6/2016).

Michelin enggan membeberkan target penjualan untuk ban tersebut. Hanya disebutkan produk ini bakal laku sejalan dengan pertumbuhan kelas menengah di Jatim. Mereka adalah kalangan yang mulai lebih peduli terhadap keselamatan, aspek keamanan dan keselamatan inilah yang dijagokan Michelin.

Jawa Timur merupakan wilayah dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan knsisten. Hal ini mendorong penjualan sepeda motor di provinsi ini menempati posisi kedua secara nasional mencapai 16,74% setara 1,1 juta unit pada tahun lalu.

“Perekonomian Jatim yang positif jadi peluang kami yang akan kami optimalkan. Kami ingin City Grip Pr ini bisa jadi pilihan masyarakat Jatim,” ucap Bayu.

Sejauh ini Michelin melakukan serangkaian uji coba ban bersama TUV Rheinland Indonesia. Lembaga sertifikasi independen kelas internasional ini menyatakan daya tahan City Grip Pr lebih tinggi dibandingkan dengan kompetitor sejenis di kelasnya.

Michelin City Grip Pro menggunakan inovasi Micheling Overlap Technology (MOT). Desainnya terdiri dari tiga lapisan berbeda di bawah tapak ban sehingga bisa meningkatkan daya tahan ban terhadap kebocoran.

Selain ittu, usianyapun diklaim lebih panjang 10% dibandingkan merek lain. Produk ini tersebar dengan beberapa ukuran yakni Ring 14 80/90 - 90/90 dan Ring 17 70/90 – 80/90.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper