Toyota Bebaskan 5.680 Paten Terkait Bahan Bakar Sel

Toyota Motor Corp., akan membebaskan 5.680 paten yang berhubungan dengan bahan bakar teknologi sel dari royalti hingga 2020.
Rio Sandy Pradana | 07 Januari 2015 07:01 WIB

Bisnis.com, SAN FRANCISCO—Toyota Motor Corp., akan membebaskan 5.680 paten yang berhubungan dengan bahan bakar teknologi sel dari royalti hingga 2020.

Wakil Presiden Senior Toyota Motor Sales Bob Carter menuturkan perusahaan akan membuat paten yang tersedia untuk percepatan pengembangan teknologi baru dan perpindahan ke masa depan dengan pergerakan lebih cepat, efektif, dan ekonomis.

Usulan Toyota tersebut diungkapkan menyusul pengumuman Tesla Motors Inc. pada Juni 2014. Chief Executive Officer Tesla Motors Inc. Elon Musk menyatakan kesediaannya untuk membagi paten mobil listrik miliknya.

Paten milik Toyota akan dibuat tersedia untuk produsen otomotif yang memproduksi dan menjual kendaraan bahan bakar sel. Selain itu juga bagi pemasok komponennya dan perusahaan energi yang akan membangun dan mengoperasikan stasiun pengisian bahan bakar.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya, penawaran tersebut juga mencakup perusahaan yang bekerja pada bahan bakar sel bus dan peralatan industri seperti forklift.

Tag : hukum
Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top