Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Kebijakan Pengendalian BBM, Toyota Siap Pasarkan Hybrid

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, sebagai basis produksi produk otomotif merk Toyota di Tanah Air menyatakan siap menghadapi kemungkinan apapun seiring dengan adanya kebijakan pengendalian bahan bakar minyak oleh pemerintah.
Toyota Prius/Toyota
Toyota Prius/Toyota

Bisnis.com, JAKARTA- PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, sebagai basis produksi produk otomotif merk Toyota di Tanah Air menyatakan siap menghadapi kemungkinan apapun seiring dengan adanya kebijakan pengendalian bahan bakar minyak oleh pemerintah.

Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Made Dana Tangkas menyatakan pihaknya memiliki langkah antisipasi maupun kesiapan guna menyambut kemauan pemerintah untuk mengerem penggunaan bahan bakar maupun perluasan pemanfaatan energi alternatif.

Menurutnya, kebijakan terkait energi merupakan faktor dominan yang bakal mempengaruhi industri otomotif. "Pemerintah sendiri sudah mempunyai roadmap energi, sampai 2025," ujarnya, Senin (25/8/2014).

Menurutnya, hal utama yang harus diperhatikan agar kemauan maupun kebijakan dari pemerintah berjalan lancar ialah problem volume permintaan maupun kapasitas terkait energi alternatif tersebut. Artinya, sewaktu teknologi sudah siap, namun ketika implementasi malah terkendala dengan infrastrukutur yang minim, semisal konversi gas yang lalu.

"Hal itulah yang harus dipikirkan pemerintah," ujarnya.

Di sisi lain, Made mengatakan pihak Toyota pun dinilai siap untuk menjalankan produk bermesin hybrid (bahan bakar campuran). Hingga kini, lanjut Made, pembahasan mengenai pemassalan produk hybrid masih dalam tahap pembahasan, khususnya menyiapkan perangkat kebijakan dan pembicaraan dengan pihak-pihak terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper