Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Strategi Nissan Agar Sukses di Pasar Indonesia

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Stephanus Ardianto ingin pihaknya kelak bisa bersaing dengan raksasa otomotif Jepang lainnya di Indonesia seperti Toyota dan Honda
  Nissan Juke. /
Nissan Juke. /

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Stephanus Ardianto ingin pihaknya bisa bersaing dengan raksasa otomotif Jepang lainnya di Indonesia seperti Toyota dan Honda.

Untuk itu, Ardianto menerapkan beberapa strategi agar lima tahun ke depan pamor Nissan di Tanah Air sejajar dengan kompetitor tersebut. Jangka pendeknya, NMI akan menjadikan Datsun brand yang diterima di Indonesia.

Dia pun berencana mengembalikan kejayaan X-Trail sebagai top player di segmen SUV. Selain itu, NMI pun akan mengedepankan Juke sebagai maskot.

“Selain Datsun dan X-Trail, kami sedang garap refreshment dari Juke. Juke itu mobilnya unik. Saya ingin Juke jadi maskot yang merepresentasikan inovasi dari Nissan. Tunggu tanggal mainnya untuk itu,” ujarnya belum lama ini.

Menurut dia, tantangan NMI bergelut di pasar otomotif Indonesia salah satunya adalah inovasi. Untuk mengembangkan inovasi, prinsipal Nissan di Jepang tak segan berinvestasi di Tanah Air.

Meski demikian Ardianto enggan mengatakan besaran investasi Nissan yang ditanam di Nusantara. Dia menyatakan, salah satu bukti nyata investasi Nissan di Indonesia adalah kehadiran pabrik dan produk Datsun Go di Indonesia.

“Sudah ada tapi masih rahasia. Selama dianggap menarik dan berpotensi, pasti kita semua akan investasi untuk bikin produk yang sesuai. Jika produknya sesuai pasti brand-nya juga naik. Datsun Go itu salah satu investasi Nissan khusus di Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper