Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liventure Journey: Mazda Hadirkan Fitur Keamanan Canggih SCBS

Mazda Motor kembali menghadirkan fitur keselamatan berkendara untuk kendaraan generasi keenam khususnya varian Mazda 6, kali ini dikenal dengan Smart City Brake Support (SCBS).
 Demo Fitur SCBS Mazda generasi ke-6/JIBI-Rustam Agus
Demo Fitur SCBS Mazda generasi ke-6/JIBI-Rustam Agus

Bisnis.com, MOJOKERTO-- Mazda Motor kembali menghadirkan fitur keselamatan berkendara untuk kendaraan generasi keenam khususnya varian Mazda 6.

Fitur teknologi keamanan berkendara tercanggih yang diperkenalkan PT Mazda Motor Indonesia kali ini dikenal dengan Smart City Brake Support (SCBS).

Teknologi SCBS inilah yang diujicoba dalam rangkaian media drive bertajuk Liventure Journey di kawasan Jawa Tengah hingga Jawa Timur yang melibatkan 30 jurnalis nasional selama 23-25 Juni 2014.

Setelah menikmati sensasi berkendara ditemani teknologi i-ACTIVSENSE pada hari pertama, seluruh tim melanjutkan perjalanan pada hari kedua untuk menguji kebolehan teknologi SCBS di Taman Wisata Danau Bening, Madiun, Jatim.

Melalui pengujian tersebut, para peserta Liventure Journey dapat merasakan kecerdasan fitur SCBS di mana rem bekerja secara otomatis untuk menghindari atau mencegah benturan dengan kendaraan lain di depan dalam kecepatan 5-30 km/jam yang sangat berguna di kondisi jalan perkotaan.

Menurut Ari Tristianto Wibowo, Product Planning and Marketing PT Mazda Motor Indonesia, salah satu Mazda generasi ke-6 telah disiapkan untuk mendekati objek yang sudah disiapkan berupa replika kendaraan.

"Sensor di kaca depan akan mendeteksi adanya objek yang mendekat," katanya, Selasa (24/6/2014).

Jika komputer tidak mendapat input, lanjut Ari, maka sistem akan secara otomatis mengaplikasikan rem untuk menjaga keselamatan pengendara dan juga pengemudi lain.

Setelah seluruh peserta merasakan kecerdasan fitur SCBS, experience essence, akhirnya delapan mobil Mazda generasi ke-6 kembali bertolak menuju Jombang dan Surabaya.

“Memang secara khusus kami mempersiapkan perjalanan hari ini sebagai sarana bagi rekan jurnalis otomotif untuk mengeksplorasi lebih dalam fitur keselamatan aktif terbaru Mazda; i-ACTIVSENSE," tutur Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper