Rabu, 17 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PASAR JONGKOK OTOMOTIF: Pasar Produk Seken Terbesar di Jakarta

Nurudin Abdullah   -   Selasa, 02 April 2013, 18:42 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM JAKARTA-Pasar produk otomotif dan suku cadang baru maupun seken bernama Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) akan digelar secara besar-besaran pada 6-7 April 2013 di Parkir Timur Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Agus Gusno, Projek Manager Parjo, mengatakan kegiatan tersebut diikuti 200 peserta dari komunitas pedagang mobil, motor dan sparepart, diler mobil baru, club pecinta mobil dan motor serta produsen aksesoris otomotif.

"Parjo 2 merupakan kegiatan pameran otomotif yang menjadi ajang penjualan mobil dan motor dalam bentuk baru dan seken, berikut beragam sparepart dan aksesoris," katanya di Jakarta, Selasa (2/4/2013).

Menurutnya, penyelenggaraan Parjo yang kedua itu juga menjadi wadah bagi berkumpulnya komunitas atau klub otomotif ternama di Indonesia dengan berbagai kegiatan kontes yang dimeriahkan penampilan 30 band nasional.

Dia menjelaskan Parjo menjadi ajang pertemuan produsen otomotif dengan para pecinta, pengguna dan pemerhati otomotif di Indonesia. (if)

"Dari ajang Parjo ini diharapkan akan terjadi pertukaran informasi yang intens tentang kebutuhan konsumen, sehingga produsen dapat melakukan pengembangan produk mereka," ujarnya.

Gammar Irzandi, Event Manager Parjo 2, menjelaskan kegiatan kali ini merupakan pengembangan dari Parjo 1 yang hanya memfasilitasi mereka yang hendak mencarimobil bekas, terutama untuk kategori tahun 1980-1990an atau retro car.

"Selain itu Parjo juga menjadi tempat bagi para pemburu suku cadang asli untuk mobil-mobil lawas," tegasnya.

Dia mengatakan Parjo dalam perkembangannya sekarang mendapat respon yang cukup luas dari masyarakat, termasuk para pelaku jual beli mobil dan motor seken.

Bahkan, lanjutnya, Parjo tidak hanya diminati pelaku jual beli mobil seken, tetapi juga diler mobil dan motor baru, serta para pedagang aksesoris dan suku cadang.

"Kini Parjo telah mengukuhkan posisinya sebagai pasar otomotif rakyat yang bisa memenuhi kebutuhan para kolektor dan pehobi otomotif," teganya.


Source : Nurudin Abdullah

Editor : Other

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Dapatkan data Neraca, Reksa Dana, Waran, Swap, Valas, Obligasi, dan Saham. Klik disini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik disini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.