Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chery Tiggo 8 Resmi Meluncur di Harga Rp300 Jutaan, Cek Spesifikasinya!

Chery Tiggo 8 resmi meluncur dengan harga dibanderol Rp300 jutaan.
Seremoni peluncuran Chery Tiggo 8 di Jakarta, Selasa (8/10/2024)/Bisnis-Rizqi Rajendra
Seremoni peluncuran Chery Tiggo 8 di Jakarta, Selasa (8/10/2024)/Bisnis-Rizqi Rajendra

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil asal China, PT Chery Sales Indonesia resmi meluncurkan model sport utility vehicle (SUV) terbaru, Tiggo 8 dengan harga dibanderol mulai Rp349,5 juta.

Asistant President Director of Chery Sales Indonesia Zeng Shuo mengatakan, perseroan memperkenalkan varian Tiggo 8 seiring dengan pasar otomotif Indonesia yang menurutnya punya masa depan menjanjikan.

"Hari ini kami resmi memperkenalkan Chery Tiggo 8 sebagai mid SUV 7-seater yang cocok untuk pasar Indonesia," ujar Zeng Shuo di Jakarta pada Selasa (8/10/2024).

Sejatinya, model Chery Tiggo 8 ini telah diperkenalkan ke publik pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 pada Agustus 2024.

Saat ini, Chery Tiggo 8 dipasarkan dalam dua varian, yakni Comfort seharga Rp349,5 juta dan varian Premium yang dibanderol Rp389,5 juta. Zeng mengatakan, sejak perdana diperkenalkan di GIIAS 2024, Chery Tiggo 8 telah dipesan sebanyak ratusan unit.

"Delivery kira-kira 300 unit pada bulan Oktober. Jadi, 300 konsumen pertama yang sudah selesai pembayaran kemungkinan besar akan terima unit di Oktober," jelasnya.

Menilik spesifikasinya, Chery Tiggo 8 dibekali jantung pacu mesin 1.600 cc turbo dan transmisi DCT 7 percepatan. Mesin itu diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal 186 PS dan torsi maksimal 290 Nm.

Dari sisi tampilan eksteriornya, Chery Tiggo 8 memiliki kesan SUV gagah dan elegan dengan mengusung konsep Tiger Shape Conquer.

Secara dimensi, Chery Tiggo 8 memiliki panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.705 mm. SUV anyar Chery itu berkapasitas tujuh penumpang sehingga cocok untuk mobil keluarga. 

Sementara itu, dari sisi interiornya mobil tersebut disematkan head unit 10.25 inch HD display, 8 sony speaker, hingga 360 HD panoramic camera.

Meskipun dibanderol paling murah dari varian Tiggo Series, mobil ini dibekali berbagai fitur kekinian, seperti kamera 360 derajat, panoramic sunroof, hingga Advanced Driving Assistant System (ADAS).

Selain itu, untuk fitur keamanan mobil tersebut dibekali 6 airbag (duafront airbag, duafront side airbag, dan duaside curtain airbag) serta Isofix.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper