Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paus Fransiskus Dikabarkan Naik Toyota Sienta di Timor Leste, Cek Spesifikasinya

Paus Fransiskus dikabarkan menaiki mobil Toyota Sienta dalam kunjungannya di Timor Leste
Toyota Sienta / newtoyotajakarta.com
Toyota Sienta / newtoyotajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin Takhta Suci Vatikan, Paus Fransiskus kembali memilih mobil Toyota untuk menunjang mobilitasnya dalam perjalanan Apostolik. Kali ini, Sri Paus dikabarkan menaiki mobil Toyota Sienta dalam kunjungannya di Timor Leste.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Paus Fransiskus menumpangi Innova Zenix saat berkunjung ke Indonesia pada 3-6 September 2024. Kemudian dilanjut dengan Toyota Raize di Papua Nugini, dan kini Paus menaiki Toyota Sienta di Timor Leste pada Senin (9/9/2024).

Lantas, seperti apa spesifikasi Toyota Sienta?

Spesifikasi Toyota Sienta

Melansir laman resmi Auto2000, Toyota Sienta merupakan mobil segmen multi-purpose vehicle (MPV) 7 seater.

Salah satu ciri khas Sienta yaitu sliding door yang memberikan kesan minimalis namun tetap modern dan elegan pada tampilan eksteriornya. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.695 mm.

Menilik jantung pacunya, mobil ini dibekali mesin 1.500 cc, DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi dual VVT-i. Adapun, Sienta memiliki transmisi CVT.

Di atas kertas, dengan dibekali dapur pacu tersebut, Toyota Sienta diklaim mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 107 PS/ 6.000 RPM.

Beralih ke sisi interiornya, Sienta memiliki New Premium 6,8 AVX Touchscreen Head Unit. Selain itu, kehadiran Optitron Combination Meter with 4,2 TFT Screen Mid dapat membantu menginformasikan pengendara terkait kondisi mobil.

Berdasarkan catatan Bisnis, PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan secara perdana produk terbaru mereka, Toyota Sienta di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 pada Kamis (7/4/2016).

Kemudian, pada September 2019, Toyota Astra Motor memberikan penyegaran bagi Sienta, baik dari sisi eksterior maupun interiornya.

Di sisi luar New Sienta tampil lebih sporty dan stylish ketimbang sebelumnya dengan desain yang lebih tegas dari garnish berwarna hitam yang membingkai headlamp dan foglamp. 

Selain itu, bagian grill juga didesain lebih sporty dari seri sebelumnya. Hadir dalam tiga tipe dengan delapan varian, versi penyegaran Toyota New Sienta kala itu dibanderol dengan harga mulai dari Rp249 juta hingga Rp302,8 juta.

Kendati demikian, di Indonesia Toyota Sienta telah disuntik mati, alias sudah tidak lagi diproduksi sejak Januari 2023. Alhasil, saat ini konsumen sudah tidak bisa membeli unit Sienta terbaru dari dealer Toyota.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper