Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Listrik Neta V-II Kantongi TKDN 44%, Dapat Insentif Pajak 10%

Mobil listrik Neta V-II mengantongi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) hingga 44% dan memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN DTP sebesar 10%.
Mobil listrik Neta V-II/ Istimewa
Mobil listrik Neta V-II/ Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Mobil listrik Neta V-II resmi dirakit lokal dan diklaim sudah mengantongi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) hingga 44%. Alhasil, produk ini memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) sebesar 10%.

Bila melihat laman Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dari Kementerian Perindustrian, produk Neta V-II baik untuk varian lite maupun smart sudah memiliki nilai TKDN hingga 44%.

Adapun, Neta V-II yang sudah resmi dibanderol seharga Rp299 juta ini dipasarkan melalui skema Completely Knocked Down (CKD) dengan menggandeng PT Handal Indonesia Motor.

Brand & Marketing Director Neta Auto Indonesia, Yusuf Anshori menjelaskan TKDN sebesar 44% tersebut tak lepas dari dukungan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia selaku pemasok baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP).

“Kami sudah mendapatkan sertifikasi dari pemerintah kalau resmi mendapatkan TKDN 44%.Baterai kami sudah pakai Gotion yang sudah ada di sini.  Jadi,, sudah ada beberapa yang sudah consider TKDN,” katanya di Bekasi, Jumat (31/5/2024).

Neta V-II menggunakan baterai LFP berkapasitas 36,1 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 401 km dalam sekali pengisian daya. Selain itu, terdapat teknologi DC Fast Charging memungkinkan pengisian daya baterai dari 30-80% hanya dalam waktu 30 menit.

Neta V-II juga memiliki fitur keamanan berkendara melalui Intelligent Driving Assistance dengan sembilan fungsi Advanced Driver Assistance System (ADAS) seperti Forward Collision Warning (FCW) untuk mendeteksi objek di depan dan menghindari potensi tabrakan. 

Kemudian terdapat Automatic Emergency Braking (AEB) yang akan melakukan pengereman otomatis saat akan menabrak objek, hingga Front Vehicle Start Alert (FSA) yang mendeteksi pergerakan kendaraan yang berada di depan mobil. 

Fitur keamanan lainnya yang disematkan adalah Full-speed Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Integrated Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), hingga High Beam Assist (HBA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper