Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Andalkan Model Xpander dan Xforce pada IIMS 2024, Bidik 2.000 SPK

Mitsubishi membidik 2.000 SPK dalam ajang IIMS 2024. Mayoritas dari SPK tersebut diharapkan berasal dari Model Xpander, dan Xforce
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berharap dapat mengumpulkan 2.000 surat pemesanan kendaraan (SPK) yang didominasi dari produk Xpander, dan Xforce, dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. 

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan merek asal Jepang ini memasang target sekitar 2.000 SPK untuk semua model produknya. Dari komposisinya diperkirakan sekitar 50% berasal dari Xpander, dan sisanya model lain seperti Xforce, dan Pajero Sport.

“Target SPK itu kami pasang sekitar 2.000 unit dimana ini semua untuk model. Kalau komposisi setengah Xpander kemudian campuran ada Xforce, dan Pajero Sport,” ujarnya di JIExpo Kemayoran dikutip Minggu (18/2/2024). 

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan Xforce secara wholesales mencapai 2.723 unit sepanjang 2023. Data menunjukkan pengiriman kepada dealer mulai dilakukan sejak Oktober 2023.

Kemudian berdasarkan variannya, Xforce Exceed terkirimkan sebanyak 146 unit, sedangkan varian Ultimate sebanyak 2.574 unit.

Kuncoro mengklaim penjualan Xforce diterima dengan baik, dan diapresiasi oleh konsumen Indonesia. Mitsubishi pun menaruh harapan besar dari peluncuran model compact SUV terbarunya, yakni Xforce. 

Produk Mitsubishi Xforce diluncurkan saat ajang GIIAS 2023 dengan harga mulai dari Rp379,9 juta untuk varian Mitsubishi XForce Exceed CVT seharga Rp379,9 juta, dan Rp412,9 juta untuk varian Mitsubishi XForce Ultimate CVT.

Mobil ini digadang-gadang bakal menggarap pasar kawasan Asia Tenggara karena merupakan model compact SUV dengan lima tempat duduk yang dalam pengembangannya difokuskan untuk pasar tersebut.

Mitsubishi XForce menggunakan sistem penggerak dua roda dengan tipe mesin 4A91 DOHC 16-valve, 4-cylinders. Kapasitas mesin Mitsubishi XForce mencapai 1.499 cc dengan torsi maksimum 141 Nm/4.000 rpm, dan tenaga maksimal 77kW/6.000 rpm.

Dari dimensinya, Mitsubishi XForce memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan berat 1.660 mm. Wheelbase dari kendaraan ini mencapai 2.650 mm, dan ground clearance 222 mm dengan kapasitas tempat duduk lima orang.

Suspensi depan Mitsubishi XForce menggunakan MacPherson strut dengan suspensi belakang Torsion beam. Kemudian untuk pengereman menggunakan disk brakes dan menggunakan ban 18 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper