Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka-bukaan Misi Honda di IIMS 2024

Honda Prospect Motor buka-bukaan soal harapan besar pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.
Honda City Hacthback RS. /Honda Prospect Motor
Honda City Hacthback RS. /Honda Prospect Motor

Bisnis.com, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor (HPM) menaruh harapan besar pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 untuk mengerek performa penjualannya yang sedang lesu.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan mobil Honda secara wholesales mencapai 8.413 unit pada Januari 2024, turun 46,68% dari 15.781 unit dibandingkan dengan Januari 2023.

Kemudian, penjualan secara retail tercatat menembus 10.019 unit pada Januari 2024, turun 9,06% dari 11.018 unit dibandingkan periode sama tahun lalu atau year-on-year (YoY).

Sementara itu, pangsa pasar Honda secara wholesales mencapai 12,1%, sedangkan untuk ritel sebesar 12,8% pada Januari 2024.

Sales & Marketing and After Sales Director HPM Yusak Billy mengatakan lesunya penjualan banyak dipengaruhi oleh masa kampanye Pemilu 2024 yang dilaksanakan pada awal tahun ini.

“Sebagian konsumen lebih banyak pertimbangan dan melihat perkembangan kondisi nasional sebelum melakukan pembelian mobil,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (11/2/2024).

Meski demikian, Honda masih menaruh harapan besar pada pameran besar seperti IIMS 2024 untuk bisa mendongkrak penjualannya. Hal lain seperti program penjualan, dan penyegaran model dinilai dapat membantu minat beli konsumen untuk saat ini.

Honda bakal menghadirkan 16 unit display terdiri dari produk-produk andalannya saat IIMS 2024. Booth Honda terbagi menjadi empat zona, yaitu honda e: Technology, Honda e: HEV,  Honda Sensing, dan Honda RS.

Di satu sisi, Honda juga sedang melakukan pengaturan produksi, dan pengiriman unit yang disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif saat ini.

“Kami akan terus memonitor perkembangan kondisi pasar untuk menyesuaikan strategi kami kedepannya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper