Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Pasar, VKTR Serahkan 8 Unit Bus Listrik BYD ke RAPP

PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menambah 8 unit bus listrik BYD yang dipasarkan VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR).
Seremoni penyerahan 8 unit bus listrik BYD/VKTR
Seremoni penyerahan 8 unit bus listrik BYD/VKTR

Bisnis.com, JAKARTA- Sejak September 2021 lalu, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menjadi perusahaan swasta pertama di Pulau Sumatra yang menggunakan bus listrik sebagai transportasi dan mobilisasi karyawan.

Dikutip dari siaran pers, Minggu (27/11/2024), langkah ini sebagai upaya mewujudkan nol emisi sebagai bagian dari upaya pencapaian komitmen ‘APRIL2030’ untuk mengurangi emisi karbon, sekaligus mendukung program Pemerintah Indonesia dalam aksi mencegah perubahan iklim.

Dalam banyak kesempatan, pemerintah kerap mendorong pelaku industri untuk melakukan transisi energi bersih. Moda transportasi rendah karbon, seperti kendaraan listrik, dapat menjadi pilihan utama untuk mendukung mitigasi iklim. PT RAPP menyadari akan hal ini dan telah memulai aksi nyata merespon perubahan iklim.

Seperti diketahui, PT RAPP unit operasional APRIL Group, yang merupakan produsen pulp dan kertas berupaya mengoptimalkan penggunaan energi terbarukan dalam kegiatan operasionalnya. Termasuk dalam kegiatan mobilisasi karyawan di Riau Kompleks, di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Provinsi Riau.

Dalam kurun 2021-2023, anak usaha APRIL Group ini telah mengoperasikan sebanyak 10 unit bus listrik. Kemudian pada awal tahun 2024 ini, PT RAPP kembali mendatangkan delapan unit bus listrik.

Berbeda dari 10 unit yang telah ada sebelumnya, delapan unit bus listrik terbaru ini merupakan produksi BYD yang bekerjasama dengan PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) selaku distributor di Indonesia. Sehingga total ada 18 unit bus listrik pendukung operasional perusahaan yang tak henti menunjukkan komitmen dalam upaya mewujudkan bisnis berkelanjutan ini.

Unit bus listrik VKTR menjadi pilihan untuk RAPP tambahan 8 bus listrik operasional karyawan karena kepercayaan RAPP terhadap kualitas dan portfolio yang dimiliki VKTR sebagai pionir kendaraan komersil termasuk bus listrik di Indonesia.

Dengan tambahan armada dari PT VKTR, akan semakin menjelaskan komitmen APRIL Group dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai Net Zero Emission 2060.

“Penggunaan bus listrik ini merupakan satu dari sekian banyak upaya kami dalam memenuhi komitmen untuk mengurangi emisi karbon dalam proses operasional kami, sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan APRIL2030, yang diluncurkan pada tahun 2020 lalu,” ungkap Chief Operating Officer (COO) PT RAPP Eduward Ginting, dikutip dari siaran pers.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) VKTR, Gilarsi W. Setijono mengungkapkan sebagai pionir dalam kategori kendaraan listrik komersil di Indonesia, VKTR berbahagia atas kepercayaan yang diberikan RAPP untuk penambahan unit bus listrik.

“Terlebih lagi, kami bangga dapat mengambil peran dalam mendukung pengurangan emisi karbon di komitmen berkelanjutan APRIL2030. VKTR mengapresiasi dan siap mendukung perusahaan yang merealisasikan komitmennya untuk mencapai baik target keberlanjutan perusahaan maupun target Net Zero Emission 2060 pemerintah”, ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper