Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cek Harga Mobil Listrik Wuling BinguoEV Produksi Cikarang yang Raih TKDN 47,5%

Pabrikan asal China, Wuling mengumumkan mobil listrik BinguoEV meraih TKDN 47,5%. Berapa harga jualnya?
Wuling BinguoEV/Wuling
Wuling BinguoEV/Wuling

Bisnis.com, JAKARTA -- Pabrikan asal China, Wuling Motors (Wuling), mengumumkan mobil listrik kedua perusahaan yang dibuat di Cikarang, BinguoEV, meraih verifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) 47,5%. Besaran komponen lokal dalam Wuling BinguoEV ditegaskan oleh lembaga pelaksana verifikasi PT Surveyor Indonesia

"[Besaran TKDN] menjadikan BinguoEV sebagai salah satu kendaraan listrik yang diproduksi di Indonesia dan telah memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN," kata Sales and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani dikutip dari Antara, Minggu (14/1/2024).

Wuling BinguoEV mencuri perhatian pasar setelah pendahulunya Wuling Air Ev cukup sukses di pasaran. Pada seri baru ini, perusahaan menambahkan jaminan yang disebut Lifetime Core EV Component Warranty yang meliputi power battery, drive motor, dan motor control unit kepada para konsumen, baik yang memilih tipe Long Range ataupun Premium Range.

Sedangkan prasyarat garansi seumur hidup ini yakni bagi pengguna atau pemilik pribadi BinguoEV dalam kondisi baru (bukan kendaraan operasional ataupun pindah tangan) dan dengan jarak tempuh maksimal 30.000 kilometer per tahunnya.

Kendaraan listrik yang digunakan selalu melakukan perawatan berkala di jaringan bengkel resmi Wuling dan menggunakan suku cadang orisinil dari Wuling.

Harga Wuling BinguoEV ditawarkan mulai dari Rp358 juta untuk OTR Jakarta Pusat. Sedangkan seri Air Ev harga jual yang ditawarkan mulai dari Rp206 juta untuk OTR Jakarta Pusat.

Maka jika mendapatkan potongan PPN, maka harga Wuling BinguoEV sekitar Rp317 juta Long Range AC, Long Range AC DC Rp326 juta, dan Premium Range AC DC Rp372 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper