Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TKDN Tembus 40%, Mobil Listrik Wuling Binguo EV Turun Harga

Mobil Listrik Wuling Binguo EV resmi turun harga usai mendapat insentif pajak. Berikut daftar harga terbarunya.
Wuling BinguoEV/Wuling
Wuling BinguoEV/Wuling

Bisnis.com, JAKARTA — Mobil listrik terbaru dari Wuling Motors, yakni Binguoev disebut telah memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40% dan memenuhi syarat potongan PPN.

Sales and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, mengatakan Binguo EV yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat ini memperoleh hasil 47,5% untuk nilai TKDN setelah menjalani proses verifikasi dari PT Surveyor Indonesia.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Wuling BinguoEV telah diverifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan menorehkan hasil 47,5%,” kata Dian dalam keterangam tertulis, Sabtu (13/1/2024).

Dengan TKDN 47,5% tersebut, berarti Wuling BinguoEV telah memenuhi syarat potongan pajak pertambahan nilai (PPN) dari 11% menjadi 1%, menyusul Air EV yang mendapatkan insentif sejak 2023 lalu.

Saat ini, harga untuk mobil listrik Binguo EV Long Range AC dipatok seharga Rp348 juta, varian Long Range AC DC senilai Rp358.000.000, dan Premium Range AC DC dibanderol Rp408 juta.

Setelah mendapatkan potongan PPN, maka harga dari masing-masing varian tersebut menjadi sekitar Rp317 juta, Rp326 juta, dan Rp372 juta.

Lebih lanjut, dia mengatakan produksi mobil Wuling di Cikarang telah menerapkan Global Manufacturing System (GMS) yang mampu mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Fasilitas ini dilengkapi beragam teknologi modern yang memiliki kompetensi untuk memproduksi tidak hanya mobil dengan mesin pembakaran internal atau internal combustion engine (ICE), tetapi juga mobil listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper