Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Listrik Xiaomi Akhirnya Rilis, Intip Spesifikasi dan Harganya

Berikut spesifikasi dan harga mobil listrik Xiaomi, SU7 dan SU7 Max.
Spesifikasi dan harga mobil listrik Xiaomi SU7 dan SU7 Max/Xiaomi
Spesifikasi dan harga mobil listrik Xiaomi SU7 dan SU7 Max/Xiaomi

Bisnis.com, JAKARTA - Xiaomi akhirnya bisa bersaing secara resmi dengan Tesla, setelah meluncurkan mobil listrik atau electric vehicle (EV) pertama mereka pada Kamis (28/12/2023) lalu.

Mobil listrik Xiaomi SU7 tersebut hadir dalam dua tipe yakni SU7 dan SU7 Max. Keduanya dirancang mirip seperti Porsche Taycan Turbo dan Tesla Model S.

Meskipun SU7 hadir dengan bagasi yang lebih luas dari Tesla Model S, karena memiliki kapasitas sampai 105 liter.

Spesifikasi Xiaomi SU7

Spesifikasi mobil listrik ini yakni memiliki sistem penggerak rear wheel drive (RWD). Mesinnya V6 yang punya tenaga maksimal 220 kW dan torsi 400 Nm.

Xiaomi mengeklaim bahwa dengan tenaga tersebut, SU7 bisa menyentuh kecepatan 0-100 km/h hanya dalam waktu 5,28 detik.

Kemudian untuk SU7 menggunakan sistem penggerak all wheel drive (AWD) dengan mesin yang mampu menawarkan tenaga maksimal 425 kW dengan torsi 838 Nm.

SU7 Max diklaim dapay mengeluarkan akselerasi hingga 0-100 km/h hanya dalam waktu 2,78 detik, serta 0-200 km/h dalam waktu sekitar 10,67 detik.

Adapun kecepatan tertinggi (top speed) mobil listrik ini disebut mencapai 265 km/h, lebih tinggi dari Porsche Taycan Turbo dengan 260 km/h atau Tesla Model S dengan 250 km/h.

Untuk baterainya, Xiaomi SU7 ditenagai dengan Qilin Batttery dari Contemporary Amperex Technologu (CATL) berkapasitas 73,6 kWh.

Dengan baterai sebesar ini, mobil tersebut dapat menempuh jarak maksimal 668 km dalam sekali pengisian daya penuh. Sedangkan Xiaomi SU7 dibekali baterai Qilin Battery dari CATL dengan kapasitas 101 kWh untuk jarak maksimal 800 km.

Apabila baterainya habis, Xiaomi SU7 Max bisa diisi dayanya dalam waktu 10 menit untuk mendapatkan tenaga jarak tempuh sekitar 390 km. Sedangkan baterai SU7 bisa diisi dalam waktu sekitar 5 menit untuk menempuh jarak sekitar 220 km.

Interior dan Harga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper