Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Bakal Luncurkan Lebih Banyak Varian Mobil Listrik di Indonesia

Wuling Indonesia berencana untuk meluncurkan lebih banyak produk untuk kendaraan listrik dengan varian yang lebih banyak untuk pasar indonesia.
Wuling Bakal Luncurkan Lebih Banyak Varian Mobil Listrik di Indonesia. /Wuling
Wuling Bakal Luncurkan Lebih Banyak Varian Mobil Listrik di Indonesia. /Wuling

Bisnis.com, JAKARTA — Wuling Indonesia berencana untuk meluncurkan lebih banyak produk untuk kendaraan listrik dengan varian yang lebih banyak untuk pasar indonesia.

Vice President of Wuling Indonesia Yan Kaili mengatakan pihaknya berencana meluncurkan lebih banyak produk kendaraan listrik dengan harga yang relatif terjangkau. Langkah itu diambil guna menarik minat dari calon konsumen di Indonesia.

“Kami akan meluncurkan semua produk tersebut dengan harga yang sangat menarik dan kami akan menggunakannya sebagai cara untuk merangsang permintaan,” ujar Yan Kaili saat ditemui di Park Hyatt, Jakarta dikutip Minggu (10/9/2023).

Lebih lanjut, dia mengatakan Wuling Indonesia sedang berupaya mendorong infrastruktur dari ekosistem kendaraan listrik dengan menjalin kerja sama para pemasok dari China. 

Adapun sejauh ini Wuling Indonesia masih belum memiliki target pangsa pasar untuk kendaraan listrik di Indonesia. Sebab, menurutnya pasar Indonesia sangat bergantung pada ekosistem dan juga persepsi masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik ke depannya.

Yan Kaili mengatakan Wuling Indonesia juga siap untuk melakukan ekspansi dengan membangun lebih banyak pabrik yang dapat memproduksi kendaraan listrik. Langkah itu akan diambil jika permintaan dari pasar Indonesia sudah cukup tinggi.

Adapun, saat ini, Wuling Indonesia memiliki kapasitas produksi hingga 100.000 unit kendaraan listrik per tahunnya.

“Hal ini lebih merupakan permintaan daripada pasokan tetapi jika waktunya telah tiba ya kami akan siap membangun pabrik lain tidak masalah. Kami memiliki lebih dari cukup lahan di negara ini,” katanya.

Dia pun menyebut saat ini Wuling Indonesia memiliki beberapa rencana dengan prinsipal dari China. Namun, dia masih enggan membeberkan detail mengenai rencana tersebut dan menyebut akan membahasnya di waktu mendatang.

“Kami memiliki beberapa rencana lain yang sedang dilakukan dengan perusahaan induk kami. Jadi akan ada sesuatu yang hanya akan saya bahas di masa depan,” tuturnya.

Beberapa kendaraan listrik yang dipasarkan oleh Wuling Indonesia saat ini adalah Air ev dengan varian Standard Range dan Long Range, serta Almaz Hybrid.

Wuling Indonesia telah menjual sebanyak 1.944 unit Air ev sepanjang Januari-Juli 2023, sedangkan untuk Almaz Hybrid telah laku terjual sebanyak 145 unit.

Pada GIIAS 2023, Wuling Indonesia meluncurkan Air evLite seharga Rp188,9 juta. Harga tersebut sudah mendapatkan insentif pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 1 persen, sehingga on-the-road (OTR) yang seharusnya Rp206 juta turun menjadi Rp188,9 juta.

Harga yang lebih murah dibandingkan varian Air EV yang sudah mengaspal sebelumnya disebabkan oleh adanya perbedaan desain dan juga beberapa fitur-fitur yang dipangkas seperti perintah suara atau voice command, kamera parkir belakang, dan remote control untuk My Wuling Plus, dan jumlah air bag untuk Air EV Lite hanya tersedia untuk pengemudi, 

Dalam pameran GIIAS 2023, Wuling Indonesia juga meluncurkan kendaraan listrik New Almaz RS Hybrid menggunakan mesin 2.000 cc hybrid dengan Dedicated Hybrid Transmission Harga dari New Almaz RS belum tersedia lantaran dalam gelaran GIIAS 2023 masih dalam fase pre-booking period dan sedang mengukur estimasi dan permintaan dari para konsumen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper