Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All New Agya Diklaim Irit BBM hingga 22 Km/Liter, Begini Spesifikasinya

Konsumsi BBM All New Agya sangat irit dengan 1 liter BBM, All New Agya transmisi manual mampu menempuh jarak 22 km, dan All New Agya CVT 21,8 km.
Toyota Agya
Toyota Agya

Bisnis.com, JAKARTA - All New Agya generasi kedua pabrikan Totoya yang menggunakan meisn baru ini diklaim irit BBM hingga tembus 22 Km/Liter.

Menurut Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy, mesin baru dari All New Agya generasi kedua ini juga rendah emisi sehingga ramah terhadap lingkungan.

"Kami melakukan banyak penyempurnaan yang tidka hanya sesuai dengan kebutuhan konsumen, tapi juga menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang rendah," katanya dikutip dari Antara, Kamis (13/4/2023).

Dibandingkan dnegan generasi sebelunya, terdapat perombakan besar-besaran terdahap All New Agya baik itu desain hingga jantung pacu.

Mesin yang ditancapkan adalah mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm.

Sementara dengan mesin 3-silinder ini, output All New Agya lebih seimbang antara peforma dan efesiesi bahan bakar, jika di bandingkan dengan mesin 4-silinder.

Percobaan internal membuktikan bahwa konsumsi BBM All New Agya sangat irit dengan 1 liter BBM, All New Agya transmisi manual mampu menempuh jarak 22 km, dan All New Agya CVT 21,8 km.

Adapun warna yang di tawarkan yaitu  Black, Yellow, Gray Metallic, Orange, Red, Silver, dan White.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper