Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Youtuber AS Ini Hidupkan Mobil Listrik Bekas Banjir usai Direndam di Tumpukan Beras

Rich Rebuilds mengklaim telah mengeringkan sebuah mobil listrik merek Audi yang rusak akibat banjir dengan merendamnya di dalam tumpukan beras. 
Mobil listrik prototipe Honda yang memiliki tampilan SUV. /Honda
Mobil listrik prototipe Honda yang memiliki tampilan SUV. /Honda

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang Youtuber kenamaan Rich Rebuilds mengklaim telah mengeringkan sebuah mobil listrik merek Audi yang rusak akibat banjir dengan merendamnya di dalam tumpukan beras. 

Teorinya, kelembapan secara bertahap diserap karena beras adalah bahan penyerap. Namun, apakah cara yang sama berhasil untuk benda seukuran mobil?

Dilansir dari Drive pada Senin (6/3/2023), Konten kreator ini menguji teori tersebut dengan merendam sebuah kendaraan listrik yang mahal ke dalam sebuah peti beras raksasa. Teori tersebut biasa dilakukan untuk mengeringkan handphone ketika terendam air.

Rich Benoit nama asli Rich Rebuilds membeli Audi E-Tron GT yang rusak akibat banjir di pelelangan seharga US$55.000.

Mengingat harga Audi E-Tron GT baru mulai dari US$104.900, tampaknya ini adalah harga yang sanagat bagus kecuali untuk satu hal krusial. Mobil itu tidak berfungsi.

Dalam video pertama mengenai mobil ini, Rich dan timnya mencoba menghidupkan mesin mobil Audi yang mogok, tetapi tidak berhasil.

Tim kemudian mencoba beberapa ilmu pengetahuan internet yang dipadukan dengan informasi dan membuat sebuah peti di sekitar mobil di mana volume yang tersisa diisi dengan sekitar 2 ton beras yang telah melewati tanggal kedaluwarsanya.

Setelah meninggalkan mobil selama beberapa hari, tim mencoba menyalakan mobil lagi dan secara mengejutkan mobil tersebut dapat berjalan.

Meskipun demikian, dalam sebuah catatan video tersebut menunjukkan 'ada risiko menggunakan beras untuk mengeringkan ponsel (debu dan partikel lain dapat menyebabkan kerusakan yang lebih besar daripada air, apalagi mobil,'

Meski mobil bisa kembali menyala setelah di redam beras, belum diketahui apakah kondisi mobil bisa pulih seutuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper