Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Xpander Topang Penjualan Mitsubishi di Awal 2023, Ini Datanya

Penjualan mobil Mitsubishi di awal 2023 mencapai 8.124 unit untuk kendaraan penumpang dan niaga.
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan penjualan mobil di awal 2023 mencapai 8.124 unit untuk kendaraan penumpang dan juga niaga ringan. 

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, mengatakan capaian tersebut bisa diraih atas dukungan masyarakat untuk terus menggunakan produk dari perusahaan berlogo tiga berlian itu. 

“Masih banyak sekali pekerjaan dan target kami di tahun 2023 untuk pasar Indonesia dan kami tentunya akan terus memberikan upaya terbaik kami untuk Life’s Adventure para konsumen bersama Mitsubishi Motors,” kata Tetsuhiro dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (19/2/2023).

Secara terperinci, penjualan retail MMKSI untuk kendaraan penumpang di bulan Januari 2023 berada di angka 5.250 unit, sedangkan untuk penjualan retail kendaraan niaga ringan mencapai 2.874 unit. 

Dari sisi model, Xpander dan Xpander Cross mendominasi terhadap penjualan MMKSI mencapai 50 persen. Sementara itu, pada model SUV, Pajero Sport mendominasi hingga 14 persen dan pada kendaraan niaga L300 berkontribusi 22 persen terhadap prestasi penjualan MMKSI di bulan tersebut.

Namun, kinerja penjualan Mitsubishi pada bulan lalu telah menyusut secara tahunan (year on year/yoy). Tercatat, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualani retail turun 23 persen, mengingat kinerja penjualan MMKSI tahun lalu pada periode yang sama mencapai 10.676 unit.

"Kami berharap performa penjualan retail kami dan juga kepuasan konsumen dapat terus tumbuh secara signifikan di sepanjang tahun 2023 ini," ujarnya.

Berikut perincian penjualan Mitsubishi per Januari 2023:

1. Xpander dan Xpander Cross: 4.062 unit.

2. Pajero Sport : 1.186 unit.

3. L300: 1.867 unit.

4. Triton: 1.007 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper