Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belum Dijual, Ini Bocoran Toyota soal Harga All New Agya 2023

Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan mobil terbaru All New Agya 2023 akan diluncurkan dalam waktu dekat. Berapa harganya?
Penampakan mobil terbaru Toyota, All New Agya 2023 - BISNIS-Anshary Madya Sukma.
Penampakan mobil terbaru Toyota, All New Agya 2023 - BISNIS-Anshary Madya Sukma.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyampaikan bahwa mobil LCGC teranyar yakni All New Agya akan diluncurkan dalam waktu dekat. 

Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan persiapan pihaknya dalam meluncurkan All New Agya sudah tahap final. Artinya, mobil yang akan bermain di segmen mobil entry level ini segera meluncur di Tanah Air.

"Sebenarnya ya secara spesifik kan kami sudah melakukan world premiere hari senin sudah menunjukkan produknya ya, walaupun belum detail. Berarti [peluncuran] tidak akan lama lagi, persiapannya sudah final," kata Anton di Jakarta, dikutip Minggu (19/2/2023).

Selain tanggal peluncuran, harga All New Agya juga masih dirahasiakan oleh perusahaan otomotif asal Jepang tersebut. Kendati demikian, Anton menyebut kembaran mobil dari Daihatsu Ayla ini akan dibanderol sesuai harga pada segmen ini.

"LCGC rasanya tinggal lihat aturan saja. Sebab, kami tidak mungkin bisa melebihi [batas harga] LCGC. Tinggal yang non-LCGC [Agya GR Sport] masih dihitung untuk mencari harga yang terbaik, intinya sih bakal kompetitif," ujarnya.

Untuk spesifikasi, All New Agya mendapatkan pembaruan secara menyeluruh untuk meningkatkan efisiensi mesin. Selain itu, mobil terbaru Toyota ini juga menawarkan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Agya teranyar dilengkapi dengan mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm.

Mesin 3-silinder yang tersemat pada Agya diklaim memiliki keunggulan dan kelebihan berupa efisien dalam mengolah bahan bakar dan memproduksi torsi lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Karakter torsi yang kuat dapat didapatkan sejak putaran mesin rendah tersebut memberikan akselerasi lebih cepat dan sigap dari model sebelumnya tanpa mengorbankan konsumsi bahan bakar.

Adapun, penggunaan platform terbaru ini memberikan juga ruang untuk memperbesar dimensi kabin dengan menjaga bodi tetap kompak dengan dimensi baru Agya yang memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm dan wheelbase 2.525 mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper