Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Xiaomi Sasar Mobil Listrik, Begini Tampilan Model Pertamanya

Secara tampilan, lampu depan dan bentuk bumper keseluruhan sedan listrik Xiaomi disebut sangat mirip McLaren.
Sedan listrik Xiaomi/Carscoops
Sedan listrik Xiaomi/Carscoops

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi China yang terkenal dengan ponsel dan elektronik lainnya, Xiaomi, tengah mengembangkan mobil listrik jenis sedan. 

Dilansir dari Carscoops, Selasa (31/1/2023), sedan listrik yang diproyeksikan akan diluncurkan pada 2024 tersebut telah muncul di pasar dalam negerinya melalui sejumlah situs web lokal dan saluran media sosial termasuk Weibo.

Secara tampilan, desain sedan ini cukup gagah dengan lekukan mobil aerodinamis, yang ditambah ventilasi belakang fender depan dan belakang sporty.

Adapun, publik menilai mobil listrik milik perusahaan teknologi China itu tampak meminjam beberapa elemen dari desain mobil sport yang sudah meluncur sebelumnya.

Di depan, lampu depan dan bentuk bumper keseluruhan sangat mirip McLaren dan bagian belakang berjenjang dengan palang lampu belakang lebar penuh nampak seperti Aston Martin DBS. Bahkan, rodanya sekilas mirip dengan Lamborghini Huracan Evo.

Kemudian, sensor Lidar yang dipasang di atap dan gagang pintu flush menegaskan bahwa mobil ini penuh teknologi masa depan yang diprediksi akan mencapai sistem mengemudi otonom.

Namun, Xiaomi masih belum menjelaskan spesifikasi untuk mobil listriknya, akan tetapi menurut laporan media lokal China, mobil itu akan menggunakan baterai yang dipasok oleh CATL dan BYD, sementara motor listriknya akan dibuat sendiri oleh Xiaomi.

Mobil ini juga sangat mungkin akan bersaing dengan mobil seperti Sony dan sedan Afeela Honda atau kendaraan listrik lain yang dikembangkan sebagian oleh perusahaan teknologi.

Sebagai informasi, Xiaomi pertama kali membentuk divisi pengembangan kendaraan mereka pada 2021. Xiaomi membeli perusahaan teknologi penggerak otonom Deepmotion Tech dan membangun pabrik pembuatan EV tidak lama kemudian.

Mereka juga telah menyiapkan prototipe teknik pertama pada musim panas lalu, sekarang Xiaomi sudah siap dengan versi produksi kendaraan itu, yang disebut MS11 dan mobil tersebut diproyeksikan akan meluncur tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper