Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waduh! MMKSI Catat Penjualan 97.936 unit sepanjang 2022, Turun 7,9 persen

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menutup tahun lalu dengan membukukan penjualan 97.936 unit, turun 7,9 persen secara tahunan.
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menutup tahun lalu dengan membukukan penjualan 97.936 unit dengan pencapaian pangsa pasar sebesar 10,6 persen dari total pasar domestik.

Namun, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), kinerja penjualan pembuat mobil asal Jepang ini menurun 7,9 persen secara tahunan. Pada tahun sebelumnya, kinerja MMKSI tercatat sebanyak 107.605 unit.

Di segmen kendaraan penumpang, MMKSI telah mencatat penjualan sebesar 69.629 unit. Sedangkan pada segmen kendaraan niaga ringan, MMKSI berhasil mencatat penjualan 28.307 unit.

Model Xpander termasuk Xpander Cross mendominasi penjualan MMKSI hingga 60 persen, L300 berkontribusi sebesar 19,5 persen, serta Pajero Sport berkontribusi 17 persen penjualan MMKSI.

“Apresiasi yang baik dari konsumen serta capaian kami di tahun 2022 menjadi semangat dan memotivasi kami untuk terus mengimplementasikan komitmen kuat dari Mitsubishi Motors di Indonesia sebagai pasar yang sangat penting di Kawasan ASEAN,” tutur President Director PT MMKSI Naoya Nakamura dikutip dalam keterangan, Selasa (17/1/2023)

Adapun, sepanjang tahun 2022 MMKSI telah banyak memberikan penyegara dan inovasi untuk produk serta layanannya. Dari sisi produk, MMKSI telah menghadirkan model baru New Xpander Cross, dan New L300.

Kemudian, penyegaran diberikan model Pajero Sport, New L300, dan Triton, dengan disematkannya mesin berstandar spesifikasi Euro-4.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kontribusi MMKSI dalam percepatan pemanfaatan mobil listrik di Indonesia, MMKSI sempat melakukan studi bersama dengan empat perusahaan ternama terkait pemanfaatan Minicab MiEV pada tahun lalu.

Dari sisi pelayanan, MMKSI aktif memperluas fasilitas jaringan diler sertabodi dan cat di beberapa daerah di Indonesia. Selain itu, MMKSI juga menghadirkan layanan gerai suku cadang resmi Mitsubishi Motors di platform e-Commerce dengan tujuan untuk memastikan konsumen mendapatkan layanan dengan lebih mudah dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper