Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Nasib Genesis G80 Electrified Eks Kendaraan Listrik G20 Bali

Hyundai belum akan melakukan distribusi untuk model Genesis G80 Electrified edisi spesial maupun regular.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 24 November 2022  |  21:22 WIB
Ini Nasib Genesis G80 Electrified Eks Kendaraan Listrik G20 Bali
Genesis G80 kendaraan eks G20. - Hyundai
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengungkapkan kendaraan listrik yang digunakan untuk mendukung perhelatan KTT G20, yaitu Genesis G80 masih belum memiliki rencana distribusi.

Sebelumnya, Sekretaris Menteri Sekretaris Negara Setia Utama, mengatakan sekitar 800 kendaraan listrik yang dipakai di KTT G20 akan dikembalikan ke pabrikan mobil yang meminjamkan, termasuk pabrikan asal Korea, Hyundai.

Head of Marketing PT HMID Astrid Ariani Wijana mengatakan, belum akan melakukan distribusi untuk model Genesis G80 Electrified edisi spesial maupun regular.

“[Genesis G80] belum ada, masih di keep sendiri. Kalo ditanya soal peminat, ya banyak termasuk saya sendiri. Tapi saat ini kendaraan masih di tangan kami, belum ada rencana pendistribusian lebih lanjut kalo udah ada nanti saya informasikan,” ujar Astrid dalam pameran kendaraan Hyundai eks G20 di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Sementara itu, kendaraan listrik lainnya yang diserahkan Hyundai untuk G20 Bali, yakni Ioniq 5 sudah diserahkan ke dealer Hyundai. Sebab, pendistribusian untuk Ioniq 5 eks G20 sudah direncanakan sejak awal untuk ditawarkan kepada pelanggan.

“Kalau Ioniq 5 sebenernya udah ditangan dealer, karena memang kalau Ioniq 5 yang nunggu juga sudah lumayan banyak, jadi itu ditawarkan kepada konsumen. Kalo Ioniq 5 emang jatuhnya bakal ke tangan konsumen, khususnya [pelanggan] yang sudah inden,” lanjut Astrid.

Adapun harga resmi Genesis G80 di Indonesia belum ada. Akan tetapi, berdasarkan harga Genesis G80 di Amerika Serikat berada di kisaran harga US$48.250 sampai US$63.700 atau sekitar Rp753 juta sampai dengan Rp990 juta. Adapun harga ini masih belum termasuk pajak kendaraan bermotor.

Sebagai informasi, HMID saat ini sedang  menggelar pameran atau commemorative exhibition kendaraan resmi yang digunakan pada KTT G20 Bali.  Acara pameran berlangsung pada 23–27 November 2022 di Ashta District 8, SCBD.

Acara ini diselenggarakan Hyundai sebagai peringatan untuk keberhasilan acara G20 Summit 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia pada 15-16 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai PT Hyundai Motors Indonesia G20 Indonesia KTT G20 g20 otomotif
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top