Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Nasib Genesis G80 Electrified Eks Kendaraan Listrik G20 Bali

Hyundai belum akan melakukan distribusi untuk model Genesis G80 Electrified edisi spesial maupun regular.
Genesis G80 kendaraan eks G20. /Hyundai
Genesis G80 kendaraan eks G20. /Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengungkapkan kendaraan listrik yang digunakan untuk mendukung perhelatan KTT G20, yaitu Genesis G80 masih belum memiliki rencana distribusi.

Sebelumnya, Sekretaris Menteri Sekretaris Negara Setia Utama, mengatakan sekitar 800 kendaraan listrik yang dipakai di KTT G20 akan dikembalikan ke pabrikan mobil yang meminjamkan, termasuk pabrikan asal Korea, Hyundai.

Head of Marketing PT HMID Astrid Ariani Wijana mengatakan, belum akan melakukan distribusi untuk model Genesis G80 Electrified edisi spesial maupun regular.

“[Genesis G80] belum ada, masih di keep sendiri. Kalo ditanya soal peminat, ya banyak termasuk saya sendiri. Tapi saat ini kendaraan masih di tangan kami, belum ada rencana pendistribusian lebih lanjut kalo udah ada nanti saya informasikan,” ujar Astrid dalam pameran kendaraan Hyundai eks G20 di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Sementara itu, kendaraan listrik lainnya yang diserahkan Hyundai untuk G20 Bali, yakni Ioniq 5 sudah diserahkan ke dealer Hyundai. Sebab, pendistribusian untuk Ioniq 5 eks G20 sudah direncanakan sejak awal untuk ditawarkan kepada pelanggan.

“Kalau Ioniq 5 sebenernya udah ditangan dealer, karena memang kalau Ioniq 5 yang nunggu juga sudah lumayan banyak, jadi itu ditawarkan kepada konsumen. Kalo Ioniq 5 emang jatuhnya bakal ke tangan konsumen, khususnya [pelanggan] yang sudah inden,” lanjut Astrid.

Adapun harga resmi Genesis G80 di Indonesia belum ada. Akan tetapi, berdasarkan harga Genesis G80 di Amerika Serikat berada di kisaran harga US$48.250 sampai US$63.700 atau sekitar Rp753 juta sampai dengan Rp990 juta. Adapun harga ini masih belum termasuk pajak kendaraan bermotor.

Sebagai informasi, HMID saat ini sedang  menggelar pameran atau commemorative exhibition kendaraan resmi yang digunakan pada KTT G20 Bali.  Acara pameran berlangsung pada 23–27 November 2022 di Ashta District 8, SCBD.

Acara ini diselenggarakan Hyundai sebagai peringatan untuk keberhasilan acara G20 Summit 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia pada 15-16 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper