Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terinspirasi Black Panther, Lexus Gandeng Adidas Bikin Mobil Ala Wakanda

Desain eksterior dan interior Lexus RX 500h Wakanda Forever Collection itu digarap oleh para siswa di Adidas School of Experiential Education in Design (SEED).
Lexus RX 500h Wakanda Forever Collection/carscoop
Lexus RX 500h Wakanda Forever Collection/carscoop

Bisnis.com, JAKARTA- Terinspirasi dari film terbaru "Black Panther: Wakanda Forever", divisi mobil premium Toyota, Lexus menggandeng merek sepatu ternama asal Jerman yakni Adidas dengan merilis Lexus RX 500h edisi khusus dengan tema 'Vibe-Branium'.

Desain eksterior dan interior Lexus RX 500h Wakanda Forever Collection itu digarap oleh para siswa di Adidas School of Experiential Education in Design (SEED) untuk merayakan euforia perilisan film superhero Marvel tersebut.

"Lexus bersemangat membina desainer masa depan. Kami melihat Adidas SEED mewakili kebiasaan baru yang membuka pintu bagi wanita BIPOC di ruang desain," ujar Head of Creative Lexus International, Sabrina Charfauros-Redmon dikutip dari Carscoops pada Rabu, (16/11/2022).

Ditinjau dari sisi desain eksterior, Lexus RX500h itu terlihat gahar dengan nuansa ungu layaknya vibranium di film Black Panther dipadukan dengan aksen corak berwarna kuning keemasan yang menambah kesan elegan.

Pada bagian kap mesin, terdapat ukiran gambar kalung cakar ikonik yang biasa dipakai di kostum superhero Black Panther. SUV Lexus ini juga dilapisi badge khusus di velg, bumper belakang, dan di beberapa bagian lain yang tertulis dalam alfabet fiksi Wakanda.

Beralih ke bagian interiornya, kesan mewah pada Lexus RX 500b ini makin terasa karena memiliki sentuhan desain perpaduan warna ungu dan emas. Bagian kokpit atau setir juga dilapisi nuansa kulit dari kostum Black Panther.

Pada bagian jok juga didesain senada dengan pola jahitan khas Black Panther, serta disematkan logo Lexus di bagian sandaran kepala yang menggunakan material sama dengan yang digunakan pada sol tengah sepatu Adidas 4D-FWD.

Tak ketinggalan, permukaan di sekitar shifter dilapisi kayu potong laser dan trim emas, serta panel bagian dalam pintu dan panoramic sunroof juga disematkan ukiran desain ala Black Panther.

"Ini adalah momen spesial ketika para kreator muda diberi kesempatan untuk mengembangkan kreativitas mereka di luar pemahaman mereka sendiri. Lexus percaya pada narasi ini dan bersemangat untuk menjadi bagian dari proses ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper