Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukan Mobil Terbang, Ini Cara Atasi Kemacetan Ala Elon Musk

Menurut Elon Musk CEO Tesla, mobil terbang menimbulkan suara berisik, angin yang besar, tidak bagus buat privasi karena bisa terbang melintasi atas rumahmu.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 15 November 2022  |  14:14 WIB
Bukan Mobil Terbang, Ini Cara Atasi Kemacetan Ala Elon Musk
CEO Bakrie and Brothers Anindya Bakrie mewawancarai CEO Tesla Elon Musk dalam agenda Summit 1-on-1 conversation on NAVIGATING FUTURE DISRUPTION OF GLOBAL TECHNOLOGICAL INNOVATION di Bali Nusa Dua Convention Center, Senin (14/11 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kemacetan menjadi masalah utama bagi banyak perkotaan di dunia yang masih terus dicari solusi untuk mengatasinya.

Seperti kata CEO Tesla Inc Elon Musk saat berdialog dengan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie di sesi B20 Summit yang bertajuk ‘Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation, di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11/2022), menilai bahwa solusi yang tepat adalah pembangunan terowongan bawah tanah untuk mobil, dan justru bukan dengan membuat mobil terbang yang dibayangkan banyak orang akan ada di masa depan.

“Mobil terbang menimbulkan suara berisik, angin yang besar, tidak bagus buat privasi karena bisa terbang melintasi atas rumahmu,” kata Elon

Menurutnya, terowongan dengan mobil listrik tidak memiliki masalah tersebut. Bahkan bisa dibuat berlapis-lapis untuk menampung lalu lintas yang besar. “Tunnel dengan kendaraan listrik adalah jawaban atas masalah kemacetan di perkotaan,” katanya.

Seperti diketahui Elon Musk melalui perusahaannya yang bernama Boring Company juga telah membangun tunnel anti macet di Las Vegas, Amerika Serikat.

Kemudian ketika ditanyakan oleh Anindya Bakrie mengenai kemungkinan Elon Musk untuk membangun tunnel serupa di negara lain, terutama negara berkembang dengan tipe kendaraan lebih masal seperti bus listrik, pemilik Twitter itu merespon positif ide tersebut

“Jadi Anda bisa menyelesaikan dua masalah di saat bersamaan. Kemacetan dan emisi CO2,” kata Anindya Bakrie yang juga Founder VKTR, perusahaan yang bergerak dalam elektrifikasi kendaraan.

Elon menanggapi positif ide Anyndya tersebut dan mengatakan bahwa terowongan dengan kendaraan listrik adalah solusi macet dan polusi. Namun demikian dirinya menyayangkan, selama ini terowongan bawah tanah sepertinya masih dipandang sebelah mata sebagai solusi kemacetan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elon musk anindya bakrie Forum Bisnis B20
Editor : Puput Ady Sukarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top