Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Penampakan Wuling Air ev, Kendaraan Resmi KTT G20 Bali

300 unit Wuling Air ev terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit varian Standard Range menjadi kendaraan resmi KTT G20 Bali.
Penampakan Wuling Air ev sebagai kendaraan resmi G20 di Bali - Wuling
Penampakan Wuling Air ev sebagai kendaraan resmi G20 di Bali - Wuling

Bisnis.com, JAKARTA - 300 unit Wuling Air ev sudah berada di Pulau Dewata untuk mendukung mobilitas perhelatan KTT G20 Bali yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022. 

Seluruh unit Air ev tersebut sebelumnya diangkut dari fasilitas pabrik Wuling di Cikarang dan melalui perjalanan laut hingga tiba di Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali pada 1 November 2022. 

Kemudian, setelah tiba di Tanjung Benoa, seluruh unit Air ev untuk acara Presidensi G20 Indonesia tersebut dimobilisasi menuju Wuling Pool Jimbaran, dan melanjutkan perjalanan hingga ke Pool Wuling.

Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, dengan tibanya 300 unit Air ev membuat wuling lebih dekat dalam komitmen untuk menghadirkan pengalaman mobilitas ramah lingkungan di tanah air.

“Dengan tibanya 300 Wuling Air ev di Pulau Dewata, kami selangkah lebih dekat untuk menghadirkan pengalaman mobilitas ramah lingkungan bagi seluruh delegasi selama Konferensi Tingkat Tinggi G20 berlangsung,” terang Dian Asmahani dikutip dalam keterangan resmi, Kamis (3/11/2022).

Komposisi varian Air ev yang berpartisipasi dalam perhelatan besar ini terdiri dari, 216 unit tipe Long Range dan 84 unit varian Standard Range. Wuling juga sudah menyediakan varian warna untuk mobil mini ini, yakni Avocado Green, Peach Pink, Pristine White, Lemon Yellow, serta Galaxy Blue.

Adapun, pemindahan mobil listrik ini telah dilakukan dengan pengawalan ketat oleh pihak berwenang untuk menjamin keamanan dan kelancaran proses pemindahan unit.

Untuk persiapan terakhir, Wuling akan memastikan setiap unit dalam kondisi prima dan dipersiapkan untuk mendukung mobilitas para delegasi negara dan organisasi internasional.

Sebelumnya, Wuling telah melakukan seremoni Serah Terima Kendaraan Resmi G20 Indonesia 2022 dengan  penyerahan secara simbolis oleh President Director Wuling Motors, Shi Guoyong, kepada Pratikno selaku Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) di Plaza Bung Karno, Parkir Selatan GBK, Rabu (26/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper