Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Listrik Premium Genesis GV70 Meluncur, Intip Spesifikasinya!

Mobil listrik GV70,datang bersama dengan GV60 dan Electrified G80 diluncurkan di Australia.
Hyundai Genesis/hyundaicanada.com
Hyundai Genesis/hyundaicanada.com

Bisnis.com, JAKARTA – Mobil listrik premium terbaru, yakni Genesis GV70 telah diluncurkan di Australia dengan harga mulai dari US$80.241 atau setara dengan Rp 1,2 miliar.

Dilansir carscoop.com, pada Senin (24/10/2022) Head of Genesis Motors Australia Connal Yan mengatakan Genesis berani mengeluarkan unit GV70 untuk komitmennya menekan gas emisi karbon, meskipun pasar mobil listrik dinilai masih minim di Australia.

"Kami sangat senang meluncurkan Electrified GV70 di Australia dan membawa penghitungan kami ke tiga model all-electric baru tahun ini, dalam mengembangkan kendaraan listrik, dan menggambarkan komitmen berkelanjutan kami untuk menciptakan masa depan otomotif yang ramah lingkungan,” ujar Connal.

Electrified GV70 ditenagai dengan baterai 77,4 kWh yang menggerakkan motor listrik depan 180 kW dan motor listrik belakang 180 kW, sehingga menghasilkan daya gabungan 360 kW dengan 'Boost Mode' diaktifkan dan torsi mencapai 700 Nm.

Seperti EV lainnya dari keluarga Hyundai, Electrified GV70 dapat mengisi daya 350 kW dan dapat diisi ulang dari 10 hingga 80 persen hanya dalam 18 menit. Dengan kapasitas itu, GV70 bisa menempuh jarak  sejauh 445 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Adapun, semua model yang dijual di Australia akan datang dengan standar premium, seperti Blind-Spot View Monitor, Forward Attention Warning, velg 20 inci, pencahayaan sekitar, kursi kulit Nappa, kursi depan 18-arah yang dapat disesuaikan, fungsi pijat kursi depan, pembaca sidik jari, 12,3 inci kluster instrumen digital, tampilan head-up, dan Remote Smart Parking Assist melalui Smart Key.

Kemudian, SUV ini juga dilengkapi dengan 14-speaker, sistem audio Lexicon by Harman 1050 watt, Kontrol Kebisingan Aktif, Desain Suara e-Aktif, layar sentuh HD 14,5 inci, Navigasi dengan Augmented Reality, dan banyak fitur keselamatan.

Sebagai informasi, mobil listrik GV70 datang bersama dengan GV60 dan Electrified G80. Peluncuran produk ini menandakan Genesis untuk mencapai netralitas karbon lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper