Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebih Aman, Genesis Sematkan Pengenalan Wajah di Tipe GV60

Genesis, merek mewah dari Hyundai menyematkan teknologi Face Connect buatan sendiri yang memungkinkan kendaraan mengenali wajah pemiliknya, sehingga dapat membuka dan menutup pintu mobil tanpa menggunakan kunci pintar.
Genesis GV60./Antara
Genesis GV60./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Genesis, merek mewah dari Hyundai menyematkan teknologi Face Connect buatan sendiri yang memungkinkan kendaraan mengenali wajah pemiliknya, sehingga dapat membuka dan menutup pintu mobil tanpa menggunakan kunci pintar.

Face Connect diharapkan dapat memaksimalkan kenyamanan pelanggan sebagai teknologi yang membantu mobil dalam berkomunikasi dengan pengemudi, bersama dengan sistem otentikasi sidik jarinya.

Teknologi baru Genesis bahkan juga akan digunakan untuk mempersonalisasi pengalaman berkendara.

Setelah mengidentifikasi pengemudi melalui pengenalan wajah dan sinkronisasi dengan profil mereka, kendaraan dapat meningkatkan kenyamanan dengan secara otomatis menyesuaikan kursi pengemudi dan setir berdasarkan preferensi yang telah disimpan.

Melalui keterangan resmi Hyundai yang dikutip Minggu (26/9/2021), teknologi Face Connect juga akan menyesuaikan pengaturan Head-Up-Display (HUD), kaca spion samping, dan infotainment berdasarkan pengaturan khusus pengemudi.

Sistem Face Connect Genesis dilengkapi dengan kamera Near Infrared (NIR) untuk memastikan kinerja pengenalan wajah dalam keadaan apapun, termasuk di malam hari. Selama cuaca gelap dan mendung, sistem dapat dengan jelas mendeteksi apakah wajah sudah terdaftar dalam sistem atau tidak.

Dengan teknologi Face Connect, pengemudi tidak harus membawa kunci mobil setiap saat. Jika pengemudi meninggalkan kunci pintarnya di dalam mobil, maka kendaraan tetap dapat dikunci dengan menggunakan pengenalan wajah.

Hal itu tentu saja akan sangat memudahkan pengemudi atau pemilik saat sedang beraktivitas di luar ruang.

Face Connect dapat mendaftarkan hingga dua wajah untuk setiap kendaraan, dan profil baru dapat didaftarkan dengan mudah dengan menggunakan asisten suara.

Wajah yang terdaftar akan dienkripsi dan disimpan dengan aman di dalam kendaraan tanpa risiko keamanan, serta dapat dihapus kapan saja sesuai keinginan pengemudi.

Dengan terhubung ke sistem otentikasi sidik jari, pengemudi dapat memiliki kendali penuh atas kendaraan berdasarkan informasi biometrik tanpa ponsel atau kunci pintar.

Pengemudi juga dapat memasuki kendaraan dengan menggunakan pengenalan wajah, dan memulai, serta mengemudikan mobil mereka menggunakan pengenalan sidik jari.

Hal itu diharapkan dapat memperkuat kenyamanan dan keamanan pelanggan dengan mengganti akses kode PIN melalui otentikasi sidik jari yang lebih aman untuk pembayaran di dalam kendaraan dan rilis Mode Valet.

Genesis berencana untuk menerapkan teknologi ramah pengemudi baru, termasuk Face Connect, sistem otentikasi sidik jari, dan pembaruan perangkat lunak OTA ke model GV60 yang akan segera dirilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Lili Sunardi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper