Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Mitsubishi XFC Concept Masuk Indonesia 2023, Bakal Saingi Creta dan HR-V?

Mitsubishi XFC Concept dirancang untuk dipasarkan ke negara-negara Asean, termasuk Indonesia.
Rizqi Rajendra
Rizqi Rajendra - Bisnis.com 21 Oktober 2022  |  12:40 WIB
Mitsubishi XFC Concept Masuk Indonesia 2023, Bakal Saingi Creta dan HR-V?
Mitsubishi XFC Concept akan diperkenalkan di Vietnam Motor Show 2022 yang digelar pada 26/30 Oktober 2022 / Dok. Mitsubishi.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi Motors Corporation resmi memperkenalkan model SUV compact terbaru Mitsubishi XFC Concept secara global di Vietnam. Mobil tersebut akan melantai di Vietnam Motor Show 2022 yang digelar pada 26-30 Oktober 2022.

Mitsubishi XFC Concept dirancang untuk dipasarkan ke negara-negara Asean, termasuk Indonesia. Secara tampilan, Mitsubishi XFC Concept menggabungkan aura SUV yang kompak dengan desain ramping dan sporty, sehingga diklaim cocok digunakan di kawasan perkotaan Asean.

"Kami akan meluncurkan compact SUV baru secara berurutan di pasar Asean," kata Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato melalui keterangan resmi dikutip Kamis, (20/10/2022).

Dia mengungkapkan, ke depannya Mitsubishi berencana menambah varian elektrifikasi ke dalam line up dan juga meluncurkannya di wilayah di luar Asean.

"Kami berharap dapat menumbuhkan model dari kendaraan untuk pasar Asean menjadi kendaraan strategis global, menjadikannya model inti yang memimpin penjualan seperti MPV crossover Xpander," ujarnya.

Lantas, kapan Mitsubishi XFC bakal dipasarkan di Indonesia? PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, pihaknya bakal memboyong SUV tersebut ke Tanah Air pada awal 2023.

"Terkait dengan World Premiere Mobil Konsep Compact SUV Mitsubishi Motors yang diperkenalkan di Vietnam, kami ingin berbagi informasi menyenangkan bahwa Indonesia akan menjadi negara berikutnya yang akan menampilkan mobil konsep ini di awal tahun 2023," ujar President Director PT MMKSI Naoya Nakamura.

Kendati belum dipasarkan di Indonesia, Mitsubishi XFC digadang-gadang bakal jadi pesaing Hyundai Creta dan Honda HR-V. Memang, mobil SUV kompak dengan konfigurasi 5 penumpang memiliki pasar yang cukup menjanjikan di Tanah Air.

Saat ini, SUV yang bersaing ketat di pasar domestik masih didominasi oleh HR-V dan Creta. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Hyundai Creta periode Januari-September 2022 tembus 13.537 unit, sedangkan penjualan HR-V pada periode sama tercatat mencapai 18.806 unit.

Meski demikian, Nakamura optimis Mitsubishi XFC akan memiliki daya tarik yang kuat dan siap bertarung melawan SUV compact di kelasnya. Pasalnya, Indonesia memiliki permintaan pasar yang cukup tinggi untuk segmen SUV.

"Sebagai negara dengan permintaan akan kendaraan compact SUV yang semakin berkembang, kami yakin mobil konsep ini akan memiliki daya tarik yang baik dan tentunya akan menjadi model produksi massal yang kompetitif di masa depan. Nantikanlah XFC untuk kami pamerkan di pameran otomotif tahun depan," ujar Nakamura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitsubishi mobil Mobil Baru
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top