Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Tahun Beroperasi, Bengkel Ini Sukses Konversi 90 Unit Motor Listrik

Elder Garage yang merupakan bengkel kustom sepeda motor, sejak dua tahun belakangan menggeluti bisnis konversi motor listrik.
Bengkel konversi Elder Garage/Bisnis-Anshary
Bengkel konversi Elder Garage/Bisnis-Anshary

Bisnis.com, JAKARTA – Elder Garage merupakan bengkel konversi motor listrik tersertifikasi di Indonesia mengklaim sudah berhasil mengkonversi motor listrik sebanyak 90 unit selama dua tahun beroperasi. 

Elder Garage awal mulanya adalah bengkel kustom motor retro, seperti Vespa hingga motor Chopper sejak 2013. Kemudian, bengkel ini mulai menyentuh bisnis konversi kendaraan listrik pada pertengahan 2020.

Manager Sales Elder Garage Saugi menjelaskan Elder Garage selama kurang lebih dua tahun telah berhasil melakukan konversi sepeda motor listrik sebanyak 90 unit dengan persentase yang didominasi konversi motor Vespa retro.

“Saat ini total motor yang sudah dikonversi Elder sudah mencapai 90 unit, dengan persentase motor Vespa 90 persen, sisanya jenis C70,” ujar Saugi saat ditemui Bisnis, Jumat (17/10/2022).

Untuk waktu konversi dari motor BBM ke listrik, Saugi mengatakan bahwa Elder Garage hanya memerlukan waktu 3 jam. Setelah itu, Elder Garage akan melakukan beberapa tes untuk uji kelayakan jalan, secara total proses konversi motor sampai ditangan pelanggan minimal sampai 3 hari.

“Kami rata-rata per bulan mampu konversi dua puluh unit,  butuh 3 jam untuk mengkonversi kendaraan ke motor listrik. Nah, baru setelah itu ada proses penyempurnaan kita akan melakukan beberapa tes sebelum diberikan ke customer, dan proses uji tes ini biasanya 3 hari," jelas Saugi.

Sebagai informasi, Elder Garage sejauh ini mampu melakukan konversi motor jenis retro seperti Vespa retro dan C70 series seperti Honda 800, Grand Astrea dan motor sejenis lainnya dengan biaya mulai dari Rp 20 juta sampai dengan Rp 27,3 juta. Sedangkan untuk motor lebih anyar, seperti Beat, Vario, hingga Mio, Elder biasa mematok biaya konversi Rp14 juta hingga Rp15 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper