Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

IMOS 2022 akan Pamerkan Motor Listrik, Dorong Target Penjualan 5,4 Juta Unit

AISI yakin target proyeksi penjualan sepeda motor nasional 5,4 juta unit pada tahun ini dapat tercapai.
Rizqi Rajendra
Rizqi Rajendra - Bisnis.com 11 Oktober 2022  |  19:38 WIB
IMOS 2022 akan Pamerkan Motor Listrik, Dorong Target Penjualan 5,4 Juta Unit
Sepeda Motor Listrik U-Winfly. - BISNIS.COm
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan kembali digelar pada 2-6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bakal menghadirkan beragam produk terbaru, termasuk sepeda motor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

Langkah tersebut sebagai bentuk dukungan AISI terhadap kebijakan pemerintah dalam pemanfaatan energi berkelanjutan dan pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Nantinya, ajang IMOS 2022 akan menekankan edukasi mengenai kendaraan listrik kepada masyarakat.

Ketua Umum AISI, Johannes Loman, mengatakan asosiasi dan pelaku industri sepeda motor di Tanah Air saat ini sedang berada pada fase memacu kemampuannya untuk menyajikan kendaraan berteknologi ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik berbasis baterai. Anggota AISI dan para peserta IMOS 2022 akan memamerkan produk dan teknologi sepeda motor listrik terkini kepada pengunjung.

"Penting bagi AISI dan industri sepeda motor Indonesia untuk ikut menjadi bagian dari upaya membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Produk dan teknologi terkini akan dihadirkan dan tentu akan ada juga edukasi untuk pengendara tentang teknologi dan cara mengendarainya pada pameran IMOS 2022 ini," kata Loman melalui keterangan resmi pada Selasa, (11/10/2022).

Melalui ajang IMOS 2022, Loman menyatakan AISI yakin target proyeksi penjualan sepeda motor nasional 5,4 juta unit pada tahun ini dapat tercapai.

Selain itu, IMOS 2022 juga diharapkan mampu menjadi pendorong terciptanya potensi permintaan sepeda motor baru setelah industri sepeda motor sempat terimbas krisis semikonduktor pada pertengahan tahun 2022.

"Kami melihat saat ini para produsen sudah mulai dapat mengatasi suplai semikonduktor. Kami optimistis penjualan akan tetap tumbuh. Melihat history pencatatan penjualan pada setiap penyelenggaraan IMOS, kami optimis penyelenggaraan IMOS tahun ini akan mendorong pertumbuhan penjualan menjelang akhir tahun," ujarnya.

Beberapa agen pemegang merek (APM) yang akan ikut meramaikan IMOS 2022 di antaranya yakni PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Keeway, Italjet, Davigo, dan Royal Alloy.

Selain itu, ada juga merek-merek lain seperti Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto yang akan membawakan berbagai produk kendaraan roda dua, termasuk sepeda motor listrik yang akan disuguhkan kepada para pengunjung IMOS 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Motor Listrik sepeda motor Kendaraan Listrik
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top