Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tesla Pecahkan Rekor Penjualan Mobil Listrik di China

Tesla berhasil pecahkan rekor bulanan penjualan kendaraan listriknya di China. Berapa realisasi penjualannya?
Tesla Model 2. /electricvehicleweb.in
Tesla Model 2. /electricvehicleweb.in

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan otomotif yang terkenal dengan kendaraan listriknya, yakni Tesla Inc telah berhasil memecahkan rekor bulanannya sejak awal produksi yang dimulai pada Desember 2019.

Dilansir dailyhunt.in, Senin (10/10/2022), menurut sebuah laporan yang dirilis oleh Asosiasi Mobil Penumpang China (CPCA), Tesla berhasil mengirimkan 83.135 unit kendaraan listrik (EV) pada bulan September, naik 8 persen dari bulan Agustus.

Jumlah ini telah melampaui pengiriman tertinggi jika dibandingkan Juni yang mencapai 78.906, pemecahan rekor ini terjadi akibat produsen EV asal AS ini terus berinvestasi dalam produksi unit di China.

"Rekor penjualan tertinggi mobil Tesla buatan China menunjukkan kendaraan listrik telah memimpin tren mobilitas," kata Tesla.

Lalu, pada kuartal ketiga, Tesla telah mengirimkan 343.830 unit EV secara global, dengan meningkatkan kapasitas produksi mingguan pabrik menjadi 22.000 unit dibanding pada kuartal kedua yakni 17.000 saja.

Sebelumnya, setelah mengalami penguncian Covid-19 di Shanghai, produksian unit EV termasuk Model 3 dan Model Y telah dibuka Kembali pada 19 April 2022 dan mulai efektif produksian pada pertengahan Juni.

Sementara itu, Tesla yang telah menawarkan insentif asuransi kepada konsumen di China sejak September, menghadapi persaingan yang meningkat dari pembuat EV domestic seperti BYD Automobile Co Ltd.

Sebagai informasi, BYD China sampai saat ini masih memimpin pasar EV domestik dengan 200.973 penjualan pada bulan September, melonjak hampir 15 persen dari Agustus, menurut CPCA peningkatan kendaraan listrik ini dilandasi karena harga minyak yang terus melambung membuat pemerintah China mendorong lebih banyak konsumen untuk memilih kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper