Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ferrari Luncurkan SUV Purosangue, Dibanderol Rp 5,9 Miliar

Meskipun berbentuk sport utility vechile (SUV), CEO Ferrari Benedetto Vigna enggan menyebut Purosangue sebagai sebuah SUV.
Asahi Asry Larasati
Asahi Asry Larasati - Bisnis.com 14 September 2022  |  21:21 WIB
Ferrari Luncurkan SUV Purosangue, Dibanderol Rp 5,9 Miliar
Ferrari Purosangue - dok. Ferrari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ferrari NV resmi meluncurkan Ferrari Purosangue secara global pada Selasa (13/9/2022). Ini merupakan lini mobil Sport Utility Vehicle (SUV) crossover pertama produsen mobil berlogo kuda jingkrak tersebut.

Dilansir dari Bloomberg pada Rabu (14/9/2022) harga mobil sport ini pun tidak main-main mencapai Rp 5,9 miliar. Mobil ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas guna mempertahankan pelanggan eksklusif.

Desain Interior dari Ferrari Purosangue ini diklaim mirip dengan coupe Ferrari Roma. Mobil ini terlihat semakin elegan dari bentuk panel diffuser belakang, lampu depan dan belakang, serta figur gema pada mobil.

Chief Executive Officer Ferrari Benedetto Vigna mengungkapkan keluaran terbaru ini merupakan model paling utilitarian perusahaan dalam 75 tahun sejarahnya, dilengkapi dengan empat pintu dan kapasitas bagasi mencapai 473 liter.

"Tolong jangan menyebutnya SUV, karena bukan SUV. Ini Ferrari," jelasnya.

Menurutnya, produsen supercar paling terkenal di dunia ini masih ingin berdamai dengan para puritan merek kuda jingkrak ini meskipun mempertimbangkan untuk memproduksi crossover.

Selain itu, saham Ferrari juga mengalami peningkatan pendapatan signifikan bahkan di tengah tengah pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2021. Peningkatannya sebesar 23,4 persen dibandingkan tahun 2020.

Tak hanya itu, Ferrari juga tercatat mendapatkan penghasilan bersih sebesar 4,271 miliar euro atau sekitar Rp 68,78 Triliun sepanjang tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ferrari suv Supercar
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top