Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2022, Agen Pemegang Merek Cetak Kinerja Positif

Sejumlah agen pemegang merek (APM) berhasil mencatatkan kinerja positif selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
Suzuki meluncurkan varian terbaru Ertiga di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. /SIS
Suzuki meluncurkan varian terbaru Ertiga di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. /SIS

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah agen pemegang merek mencatatkan kinerja surat pemesanan kendaraan atau SPK cukup positif selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Attias Asril mengatakan SPK yang telah diraih Isuzu  meningkat tajam dari GIIAS 2021 yang hanya 459 unit. Pada GIIAS tahun ini, Suzuki berhasil mengumpulkan SPK sebanyak 589 unit.

Dia menambahkan selama 2022, Isuzu mencatatkan kinerja yang positif dikarenakan adanya layanan purna jual yang diberikan Isuzu kepada para konsumen.

Attias menjelaskan berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo)  sepanjang 2021, penjualan Isuzu naik 52 persen dari 2020 yakni dari 17.855 unit menjadi 27.276 unit. 

Lalu, pada semester I/2022, penjualan Isuzu meraih 14.956 unit atau melonjak 25 persen jika dibandingkan periode yang sama 2021 sebanyak 11.968 unit. 

"Dari total penjualan Isuzu itu, sebanyak 50 persen adalah repeat order," ujarnya pada Selasa (23/8/2022) 

IAMI pun mengatakan pihaknya berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal dan fokus pada apa yang dibutuhkan konsumen. 

Tak jauh berbeda, PT Kreta Indo Artha (KIA) berhasil mengumpulkan SPK sebanyak 947 unit selama pameran GIIAS 2022. Sales Division Head KIA Kovara mengatakan SPK sebanyak 947 unit didominasi oleh Kia Carens dan Kia Sonet. Utama menambahkan capaian ini sesuai dengan ekspektasi KIA.

Dia menilai keberhasilan KIA tersebut didukung oleh program -program yang menarik dan memberikan keuntungan bagi para pelanggan GIIAS 2022. 

"Terbukti dengan program-program penjualan yang menarik dan aktivitas di dalam booth yang menarik pengunjung, kami bisa membukukan penjualan yang sesuai dengan target kami,” ujarnya pada Selasa (23/8/2022).

Pada pameran ini pun, KIA memamerkan 8 model Kia yang terdiri dari, MPV keluarga, Kia Carens, Kia Sportage, 3 model electric vehicle, Kia EV6 - GT Line dan Kia Niro serta Kia Sorento HEV serta model-model Kia yang sudah ada di pasaran seperti Kia Grand Carnival Premiere, Kia Sonet Premiere dan Kia Seltos GT Line.

KIA pun mengklaim mobil listrik yang dipamerkan juga memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung.  Mobil listrik Kia EV-6 yang unit test ride nya disiapkan di Hall 10, ICE, BSD City, berhasil membuat pengunjung mengantri panjang untuk mencoba.  Bahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, tertarik untuk mengendarai sendiri mobil tersebut.  

 KIA pun mengatakan  meraih pesanan untuk unit-unit elektrifikasinya walaupun belum secara resmi dijual di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler