Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Meluncur di GIIAS 2022, Alva Bidik TKDN 40 Persen pada 2023

Sepeda motor listrik Alva meluncur perdana di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 15 Agustus 2022  |  14:45 WIB
Meluncur di GIIAS 2022, Alva Bidik TKDN 40 Persen pada 2023
Ilectra Motor Group (IMG) perkenalkan merek motor listrik ALVA dengan produk pertamanya, ALVA ONE, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. (ANTARA - Suci Nurhaliza)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Merek motor listrik Alva yang meluncur secara perdana di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 ditargetkan dapat mencapai tingkat komponen dalam negeri atau TKDN pada 2023. 

Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (IMG) Purbaja Pantja menyampaikan target tersebut akan optimis tercapai, mulai dari IMG yang telah memiliki pabrik di Cikarang, Jawa Barat. 

“TKDN kan ini bertahap, jadi yang kami targetkan TKDN minimal 40 persen di 2023,” ujarnya dalam Workshop Alva GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Senin (15/8/2022). 

Lebih lanjut, Purbaja yang akrad disapa Pur menyampaikan bahwa Alva mengutamakan kolaborasi dari berbagai pihak dan negara dalam pembuatan motor listrik yang dapat menempuh jarak 70 kilometer (km) tersebut. 

Sebut saja Massimo Tartarini yang merupakan CEO dan Presiden Italjet, perusahaan motor dari Italia. Massimo terlibat dalam pembuatan Alva dengan air intake dan swing arm yang jadi bagian trademark atau desain yang spesial bagi Alva One. Tak hanya itu, Massimo turut ambil bagian dalam sketsa future concept untuk Alva. 

“Kalau kami cerita supply chain, kami selalu mempunyai kolaborasi dengan banyak pihak, contohnya dibantu oleh Massimo juga untuk desainnya, kalau parts, kami kerja sama dengan banyak negara, banyak banget,” jelasnya. 

Hal yang menarik dari Alva di GIIAS 2022, ia menyebutkan Alva One menjadi satu-satunya kendaraan roda dua berbasis listrik yang berada di hall 3A, di antara merek mobil yang setiap tahun berada di sana. Alva sendiri merupakan produk yang lahir dari IMG, anak perusahaan PT Indika Energy Tbk. (INDY). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

GIIAS 2022 giias Sepeda Motor Listrik indika energy
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top