Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produksi Wuling Air ev, Airlangga: Sedikit Bicara, Banyak Kerja!

SGMW Motor Indonesia memproduksi Wuling Air ev secara lokal di Cikarang, Jawa Barat. Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mobil mini itu mencapai 40 persen.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  13:30 WIB
Produksi Wuling Air ev, Airlangga: Sedikit Bicara, Banyak Kerja!
Peluncuran produksi Wuling Air ev di Pabrik Cikarang, Jawa Barat - Bisnis/Ridwan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT SGMW Motor Indonesia atau Wuling Motor meluncurkan produksi pertama mobil listriknya yakni Wuling Air ev.

Peluncuran tersebut dilakukan pada Senin (8/8/2022) oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Presiden Direktur Wuling Motor Shi Guoyong.

Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan Wuling Air ev yang diluncurkan pada hari ini merupakan jenis dan tipe perdana yang dirilis secara global.

Menurutnya hal tersebut membuktikan fasilitas produksi di pabrik Wuling yang ada di Cikarang, Jawa Barat telah mampu memenuhi kualitas untuk membuat kendaraan listrik.

"Wuling tidak minta macam-macam langsung diproduksi saja, jadi ini merupakan suatu hal kebijakan yang diambil pemeritah sudah sangat tepat. Ini beda dengan yg lain, di sini lebih banyak kerja dari pada berbicara," ujar Airlangga.

Presiden Direktur Wuling Motors Shi Guoyong menjelaskan peluncuran kendaraan listrik tersebut guna mendukung upaya pemerintah dalam percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

Di samping itu, peluncuran rakitan perdana kendaraan listrik tersebut guna membawa produk dan teknologi kendaraan listrik ke Indonesia untuk penghematan energi dan pengurangan emisi karbon.

"Pastinya mendorong perubahan besar di seluruh pasar otomotif Indonesia dan membawa Wing memimpin pasar baru elektrifikasi di Indonesia," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top