Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak! Ini 8 Mobil Baru yang dikeluarkan Toyota Sepanjang 2022

Jenis mobil yang diluncurkan Toyota di 2022 mulai dari Sport Utility Vehicle (SUV), Multi Purpose Vehicle (MPV) hingga kendaraan komersial.
Toyoya Calya/Istimewa
Toyoya Calya/Istimewa

New Calya

6. New Dyna

Dalam waktu bersamaan dengan peluncuran New HiAce, truk andalan Toyota juga mendapat penyegaran. New Dyna kini hadir dengan line-up baru melalui 3 tipe yaitu 115 ST 4x2 5 MT, 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT, dan 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT (PTO). Power Take Off (PTO) adalah fitur yang menyalurkan tenaga mesin untuk menggerakkan perangkat lain seperti alat untuk mengangkat bak pada dump truck.

Bersamaan dengan pelaksanaan aturan standar emisi EURO 4 untuk diesel engine, Toyota memasang mesin baru N04C-W 4.000 cc.

Tidak hanya ramah lingkungan, powertrain New Dyna memiliki tenaga dan torsi lebih besar, serta lebih efisien. Tercatat, tenaga yang dihasilkan mencapai 115 PS pada 2.500 rpm dan torsi 36 Kgm pada 1.200 – 2.200 rpm untuk 115 Series.

Sedangkan untuk 136 Series, tenaganya mencapai 136 PS pada 2.500 rpm dan torsi 40 Kgm pada 1.400 – 2.500 rpm. New Dyna 115 Series masih memanfaatkan transmisi manual 5-speed, sedangkan 136 Series memanfaatkan transmisi manual 6-speed baru.

7. New C-HR Hybrid

Sebagai mobil pertama dengan platform Toyota New Global Architecture di Indonesia, pada bulan Mei lalu mobil ikonik New C-HR Hybrid hadir dengan mengadopsi Toyota Safety Sense (TSS). Langkah ini menambah lineup mobil Toyota di Indonesia yang memiliki teknologi TSS.

Pada sisi eksterior, New C-HR Hybrid mendapat sentuhan pada headlamp yang tampil lebih fierce dipadukan dengan kombinasi lampu belakang LED dengan desain yang mempesona.

Disematkan pula teknologi auto windshield wiper dengan rain sensor demi memaksimalkan visibilitas saat berkendara dalam hujan serta new 18 inch striking alloy wheel yang semakin menonjolkan kesan kokoh New C-HR Hybrid sebagai sebuah SUV.

Dalam penyegaran juga sekaligus kehadiran fitur entertainment dilengkapi integrated smartphone connection di head unit, Nano E Ion Generator pada AC untuk memastikan kebersihan udara dalam kabin, tombol TSS pada stir, new sun visor with mirror and lamp, hingga electronic rear view mirror dengan fitur auto dimming.

8. New Calya

Yang paling baru tentu adalah Toyota New Calya yang meluncur pada Juli 2022. MPV paling ekonomis Toyota ini mendapat penyegaran pada beberapa aspek eksterior dan interior dan dapat meningkatkan value-nya sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern, sekaligus tetap menjaga keunggulan fungsionalitas seperti kabin lapang dan praktis, fitur kenyamanan dan keamanan lengkap, serta mesin canggih yang efisien.

Kini New Calya mengadopsi New Front Mid Grille Design dengan aksen geometris dan berlapis chrome yang menghadirkan kesan sporty dan elegan, diperkuat oleh New Smoked LED Headlamp yang membuat wajahnya tampak lebih atraktif namun tetap menonjolkan kesan agresif dan dinamis.

Perawakan New Calya yang aerodinamis ditingkatkan oleh New Designed 14 Inch Alloy Two Tone Machining berlabur chrome yang sporty dan kokoh. New Shark Fin Antenna menemani Retractable Outer Mirror untuk menegaskan kesan modern dan berkelas pada sebuah Entry MPV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Sebelumnya
New Corolla Altis
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper