Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Bicara Potensi City Car, Isyarat Baleno Facelift Terbaru?

Suzuki Indomobil Sales bicara soal potensi city car di Indonesia, mengisyaratkan adanya Baleno Facelift terbaru.
Suzuki Baleno. /SIS
Suzuki Baleno. /SIS

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menilai saat ini pasar city car di Indonesia masih potensial sejalan dengan isyarat kehadiran Suzuki Baleno Facelift terbaru.

Hal ini berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada 2018 hingga 2021 menunjukkan penjualannya yang stabil.

4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra menjelaskan City car memiliki karakter yang kuat dengan dimensi yang lebih kompak sehingga lebih lincah dan irit. Mobil jenis ini cocok untuk penggunaan di kondisi lalu lintas yang padat ataupun jalanan perkotaan yang kecil dan sempit.

"Selain itu, city car juga memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga membuat city car menjadi mobil yang ditujukan untuk anak muda, keluarga muda, hingga konsumen yang baru pertama kali membeli mobil,” jelas Donny dalam keterangan resmi pada Rabu (19/7/2022).

Suzuki juga mengatakan city car merupakan value for money dengan kapasitas 2 baris atau 4 penumpang namun tetap memiliki ruang penyimpanan.

Donny menjelaskan dengan Suzuki sebagai salah satu produsen mobil, baik jenis komersial maupun penumpang, pihaknya melihat city car sebagai salah satu segmen pasar yang masih bisa dikembangkan

"Potensi ini akan kami optimalkan dengan menghadirkan lebih banyak pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan berbagai lapisan masyarakat sehingga dapat terus mendukung perekonomian dan industri otomotif," jelas Donny.

Pernyataan Donny ini mengisyaratkan kedatangan city car terbaru, namun berdasarkan instagram video milik @tonygeong terlihat Suzuki Baleno Facelift terbaru. Di video tersebut terlihat mobil tersebut sedang berada di arah Jalan Tol Cikampek.

Berdasarkan instagram milik influencer mobil @Indra_fathan Baleno ini akan mendapatkan beberapa fitur terbaru yaitu, mesin K15B, Spion auto dimming, 6 buah airbag, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper