Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perpanjang Umur Mesin Alat Berat hingga Maksimalkan Produksi, Analisis Grease Diperlukan

MobilServ Grease Analysis merupakan layanan pengujian gemuk untuk mengetahui informasi dan mengidentifikasi permasalahan pada grease yang digunakan alat berat.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 23 Juni 2022  |  18:02 WIB
Perpanjang Umur Mesin Alat Berat hingga Maksimalkan Produksi, Analisis Grease Diperlukan
Loading Shovels Hitachi, salah satu produk alat berat PT Hexindo Adiperkasa Tbk. (HEXA). Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kerusakan alat berat, khususnya pada mesin kini dapat diketahui melalui pengecekan grease atau gemuk. Analisis terhadapnya bisa memperpanjang umur perangkat hingga memaksimalkan produksi.

Field Engineering Service General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) Blasius Setiawan mengatakan bahwa analisis grease bisa mengidentifikasi masalah pada alat berat. Selain itu, harganya jauh lebih murah sewaktu memperbaiki kerusakkan. 

“Kami tahu kalau alat berat sudah mengalami kerusakan biayanya cukup besar walaupun tergantung komponennya,” katanya pada diskusi sekaligus peluncuran MobilServ Grease Analysis di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

MobilServ Grease Analysis merupakan layanan pengujian gemuk untuk mengetahui informasi dan mengidentifikasi permasalahan pada grease yang digunakan. Ini hampir sama dengan pengujian pelumas, akan tetapi dengan hasil yang lebih dalam.

Analisis gemuk memungkinkan para pengguna grease mendapatkan informasi awal mengenai potensi terjadinya permasalahan atau peringatan dini.

Dengan begitu, pemilik alat berat dapat menyesuaikan penjadwalan kegiatan pemeliharaan, demi mengurangi resiko kegagalan pada unit produksi yang rentan.

Hal tersebut juga dapat membantu meningkatkan masa pakai komponen dan pengurangan suku cadang, yang juga akan berdampak pada biaya perawatan.

Presiden Direktur PT EMLI Syah Reza mengatakan bahwa MobilServ Grease Analysis bukan menjual produk, tetapi lebih pada mengedepankan layanan dalam hal perawatan alat-alat industri.

“Diharapkan adanya layanan baru dari Mobil ServSM ini dapat memberikan dampak positif, bukan hanya dalam jangka pendek, namun jangka panjang yang berujung pada kelangsungan bisnis dan operasional, sehingga target yang dikejar dapat diraih secara maksimal,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alat berat emiten alat berat kendaraan alat berat industri alat berat Perawatan Alat Berat
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top