Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantap! Sandiaga Uno Kendarai Skuter Konversi Listrik Karya Anak Bangsa

Menparekraf Sandiaga Uno secara resmi menjajal skuter konversi listrik yang diproduksi oleh Elders Elettrico.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Juni 2022  |  12:31 WIB
Mantap! Sandiaga Uno Kendarai Skuter Konversi Listrik Karya Anak Bangsa
Sandiaga Uno menjajal Vespa konversi listrik produksi dalam negeri karya Elders Elettrico - ANTARA/HO

Bisnis.com, SOLO - Menparekraf Sandiaga Uno secara resmi menjajal skuter konversi listrik yang diproduksi oleh Elders Elettrico.

Ia mengapresiasi skuter tersebut karena dinilai menjadi kendaraan yang inovatif karena mengonversi kendaraan bermotor bensin menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Skuter konversi listrik yang dimiliki oleh Elders Elettrico ini memiliki spesifikasi baterai Lithium-ion 21700 60v 19Ah dengan motor Eletricco V1. 12 1,2Kw Disc Brake serta controller Eletricco Square Wave 50a. Kecepatan maksimumnya antara 50 - 55 km/jam serta memiliki jarak tempuh hingga 70- 80 km dengan Mode Eco.

"Pada kesempatan ini kita menyambut era pariwisata baru dengan kendaraan listrik yang ikut menumbuhkan suatu inisiatif dan inovasi agar kita bangkit untuk kepulihan sektor ekonomi kreatif,” ujarnya dalam rilis pers pada Jumat.

Skuter konversi listrik itu, kata dia, akan dilelang di gelaran Vespa World Days (VWD) 2022 yang akan digelar pada 9-12 Juni di Peninsula Island, Bali.

Adapun hasil lelang akan disumbangkan kepada pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) lokal di Bali untuk memajukan perekonomian dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga juga menyambut baik gelaran VWD 2022 yang digelar di Indonesia untuk pertama kalinya.

“Biasanya acara Vespa World Days itu diadakan di Eropa dan sekarang untuk pertama kali dalam sejarah akan hadir di Indonesia," ucap dia.

Sementara itu, CEO Elders Elettrico Heret Frasthio mengatakan unit-unit skuter konversi tersebut akan diuji coba dari Surabaya menuju Bali untuk mengetahui kekuatannya.

Bertepatan dengan momentum VWD 2022, Elders Elettrico juga akan mengadakan Open House di Elders Energy Building, Pererenan, Bali pada 13 Juni.

Elders Elettrico akan menyediakan kebutuhan kendaraan listrik yang terdiri dari apparel atau perlengkapan riding dan area kreatif untuk para pecinta kendaraan listrik.

Selain di Jakarta dan Bali, Elders Elettrico juga terus memperluas jangkauan layanan konversi dengan sistem kemitraan di Bandung, Bogor, dan Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali sandiaga uno vespa skuter skuter listrik

Sumber : Antara

Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top