Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sewa Mobil Kembali Bersemi, Trac Kewalahan Penuhi Permintaan Selama Lebaran

Trac Astra melihat geliat bisnis penyewaan mobil menanjak seiring pelonggaran kebijakan protokol kesehatan dari pemerintah. Hal itu tampak dari lonjakan penyewaan saat musim Lebaran.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 31 Mei 2022  |  16:33 WIB
Sewa Mobil Kembali Bersemi, Trac Kewalahan Penuhi Permintaan Selama Lebaran
Ilustrasi - trac.astra.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Penyewaan mobil terlihat bersemi saat pemerintah membolehkan masyarakat pulang kampung Lebaran tahun ini. Anak usaha Astra Grup di bidang sewa kendaraan yaitu Trac Astra sampai kewalahan penuhi permintaan pelanggan.

Chief Operating Officer Trac Halomoan Fischer mengatakan bahwa hal tersebut karena persiapan yang mepet. Pemerintah mengizinkan mudik sekitar seminggu sebelum lebaran.

“Kami pemain industri menunggu waktu itu melihat kebijakan dari pemerintah. Lalu seminggu terakhir saat fix [resmi boleh] mudik, habis kendaraan kami,” katanya di Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Fischer menjelaskan bahwa tujuh hari sebelum dan sesudah lebaran stok mobil Trac malah habis dipesan. Terutama, katanya, untuk daerah Jawa, Bali, dan Sumatra kosong. 

Untuk menambah stok unit, Trac Astra sampai harus memakai kendaraan khusus tahunan agar bisa memenuhi pesanan pelanggan. Peningkatan tahun ini diakui Fischer sangat luar biasa dibandingkan tahun sebelumnya selama Covid-19.

Dua tahun terakhir, tidak ada yang menyewa kendaraan. Trac sangat berhati-hati dalam memilih konsumen saat lebaran karena pemerintah masih melarang mudik.

Oleh karena itu, para pelanggan yang ingin memakai jasa trac ditanya lebih dalam tujuan mereka. Jika untuk mudik, pasti ditolak.

“Memang bicara antusiasme kita ada kenaikan 20 persen dan itu habis. Kita sampai kewalahan” jelasnya.

Kini meski lebaran usai, rental mobil masih tinggi. Fischer menuturkan bahwa penyebab utamanya adalah mobilitas yang mulai bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penyewaan mobil trac rental mobil rental PT Serasi Autoraya Rental Mobil
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top