Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2022 Digelar Agustus, 23 Merek Mobil Telah Daftar

Diperkirakan ada 30 mobil baru yang bakal diperkenalkan pada ajang GIIAS 2022 yang digelar Agustus mendatang.
GIIAS. /GIIAS
GIIAS. /GIIAS

Bisnis.com, JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan digelar pada Agustus. Diperkirakan ada 30 mobil baru yang bakal diperkenalkan pada perhelatan tersebut.

“Saat ini yang sudah confirm untuk acara GIIAS 2022 sebanyak 23 brand mobil. Motor ada 8 [merek],” kata Project Director Seven Event Agus Riyadi dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Rangkaian GIIAS The Series akan dimulai pada 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City Tangerang. Kemudian dilanjutkan di Surabaya, Medan, dan Makassar.

Lewat tema The Future is Bright, Gaikindo sebagai perkumpulan pabrik kendaraan bermotor berharap industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, terus tumbuh, berkembang, dan menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan.

Keyakinan tersebut didasari beberapa faktor. Terus teratasinya pandemi Covid-19 di Indonesia telah menciptakan suasana yang semakin kondusif.

Adanya kebijakan pelonggaran aktivitas masyarakat diharapkan memicu pergerakan ekonomi dan menaikkan produk domestik bruto (PDB).

Ekonomi Indonesia pada 2022 yang diprediksi dapat mencapai 5,17 persen pun diharapkan dapat memicu kenaikan permintaan pasar terhadap kendaraan.

Dengan begitu memberikan dampak positif pada industri otomotif Indonesia serta industri pendukungnya.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menjelaskan bahwa GIIAS 2022 akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik. Selain itu, catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus membaik harus terus didorong.

"Salah satu upaya Gaikindo adalah lewat penyelenggaraan GIIAS yang akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang kami yakini sangat cerah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper