Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Catatkan SPK 1.069 unit di IIMS 2022, Lebih Moncer Daripada Torehan JAW

Pada pameran IIMS 2022 yang baru berakhir, Honda mencatatkan SPK sebanyak 1.069 unit. Sebaliknya, pada pameran Jakarta Auto Week (JAW) pada Maret lalu, Honda mencatatkan SPK sebanyak 636 unit pada 9 hari pameran tersebut berlangsung.
Honda Brio./Dok. Istimewa
Honda Brio./Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- PT Honda Prospect Motors (HPM) mencatatkan surat pemesan kendaraan (SPK) sebanyak 1.069 unit selama pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Kontribusi utama ditopang oleh Honda Brio.

Hal ini diungkapkan oleh Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy . Pria yang akrab disapa Billy menyatakan penjualan selama JAW didominasi oleh Honda Brio dengan penjualan sebanyak 502 unit dengan kontribusi sebanyak 47 persen penjualan.

Setelah itu didominasi oleh All New Honda HR-V sebanyak 30 persen atau 320 unit dan All New Honda BR-V sebanyak 118 unit atau 11 persen.

"Pemesanan kendaraan on the spot di lokasi IIMS sampai kemarin penutupan sebanyak 1,069 unit. Kontribusinya Total Brio 47 persen, All new hrv 30 persen dan All new brv 11 persen," ujar Billy kepada Bisnis, Senin (11/4/2022).

Billy mengatakan pihaknya dalam pameran ini tidak menargetkan penjualan, dikarenakan kondisi pasar yang sampai saat ini belum dianggap stabil. Honda menegaskan pameran ini difokuskan untuk mengenalkan produk - produk terbarunya, seperti All New HR-V dan All New BR-V.

Adapun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) sebelumnya juga menyelenggarakan pameran otomotif yaitu Jakarta Auto Week (JAW). Pameran tersebut difokuskan untuk mendorong transaksi penjualan.

Gaikindo juga baru saja mengatakan penjualan bulan Maret baik wholesale dan retail menunjukan kenaikan. Penjualan wholesales mencapai angka 98.524 unit, sementara angka penjualan retail sepanjang bulan yang sama juga mencatat angka yang sangat baik, mencapai 89.811 unit.

Di mana angka penjualan wholesale dan retail tersebut telah mencapai angka penjualan industri otomotif Indonesia pada kondisi normal, sebelum pandemi.

Pada pameran JAW, Honda mencatatkan SPK sebanyak 636 unit pada 9 hari pameran tersebut berlangsung. Sama seperti IIMS, Honda juga mencatatkan kontribusi utama penjualan di JAW oleh Honda Brio sebanyak 310 unit atau 49 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper