Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Innova Listrik Cuma Dipajang Sehari di IIMS 2022, Ini Alasannya

PT Toyota Astra Motor (TAM) hanya memajang Kijang Innova listrik sehari saja di IIMS 2022.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 02 April 2022  |  13:51 WIB
Toyota Innova Listrik Cuma Dipajang Sehari di IIMS 2022, Ini Alasannya
Innova EV - Khadijah Shahnaz

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan Kijang Innova listrik di pameran otomotif  Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Mobil konsep ini dikatakan hanya akan ditampilkan sehari di pameran tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. Anton mengatakan pihaknya ingin menampilkan mobil konsep ini lebih lama, namun mobil ini merupakan pinjaman dari PT  Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). 

Di mana mobil konsep ini masih dalam proses research and development. Adapun pada hari pertama IIMS Hybrid 2022, Kijang Innova listrik ini dijajal oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto. 

"Jadi sebelum menggunakan pun kita juga izin, bahkan termasuk kepada region office kita. Mereka Mengerti untuk kita perkenalkan di di Motorshow, meskipun hanya sehari akn tetap kita coba," jelas Anton

Anton juga mengatakan pihaknya masih berharap mobil konsep ini bisa ditampilkan lebih lama dan jika ada kesempatan pihaknya akan mengusahakan mobil ini ditampilkan sepanjang IIMS Hybrid 2021, karena TAM menilai Kijang Innova memiliki ikatan spesial dengan masyarakat Indonesia. 

Anton mengungkapkan bahwa TAM belum mengetahui kapan mobil rama lingkungan ini akan diproduksi, dikarenakan Kijang Innova listrik ini menggunakan mesin listrik dan memakai baterai sehingga berbeda dengan mesin konvensional.

"Beda dalam merancang mobil konvensional, bisa lebih cepat dan jelas, namun untuk listrik ada baterai, platform dan lainya," ungkap Anton.

Adapun dari  pengamatan Bisnis, MPV Medium ini memiliki tampilan eksterior yang sama seperti model konvensional, namun perbedaan utama berada di lampu depan dan lambang Toyota yang diwarnai garis biru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik kijang innova Toyota Innova IIMS 2022
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top