Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perdana, Toyota Pamerkan Innova BEV di IIMS 2022

Toyota Indonesia menampilan Innova BEV untuk kali pertama. Hal inipun menyentak publik yang mengira bahwa prinsipal Jepang itu akan membalut Innova dengan teknologi HEV.
Toyota Kijang Innova BEV/Bisnis-Khadijah Shahnaz
Toyota Kijang Innova BEV/Bisnis-Khadijah Shahnaz

Bisnis.com, JAKARTA- Pada pameran Indonesia International Motor Show 2022, Toyota Indonesia tampak memboyong unit anyar produk paling fenomenalnya, Innova. Kali ini, mengikuti tren teknologi elektrik, Kijang Innova menggendong teknologi battery electric vehicle (BEV).

Setelah beberapa waktu belakangan santer terdengar prinsipal asal Jepang itu akan mengeluarkan jajaran produk hybrid electric vehicle (HEV), Toyota malah melampaui ekspektasi banyak pihak. Innova BEV dipajang di IIMS 2022.

Berdasarkan dokumentasi yang dikumpulkan Bisnis di lapangan, Innova itu berlabel EV. Sejauh ini belum ada keterangan apapun dari pihak Toyota.

Di sisi lain, sehari sebelumnya, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh atau biasa disapa Kohen, menyingkap bocoran terkait pameran. Dia mengatakan ada satu produk baru yang akan menghebohkan, produk itu merupakan buatan lokal.

Rencananya, produk tersebut akan dijajal Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau yang mewakili bersama Direktur PLN dan direksi prinsipal pemilik produk. Pertanyaan kemudian, apakah Innova BEV ini yang dimaksud?

Di sisi lain, terkait pameran, Dyandra menargetkan pada perhelatan tahun ini transaksi tercatat akan mencapai Rp3 triliun. “Dari jumlah itu sekitar 8.000 kendaraan baik motor maupun mobil,” kata Hendra yang biasa disapa Kohen itu.

Dari pengamatan Bisnis, MPV Medium ini memiliki tampilan eksterior yang sama seperti model konvensional, namun perbedaan utama berada di lampu depan dan lambang Toyota yang diwarnai garis biru. Mobil ini dikabarkan akan dijajalkan pertama kali oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto sebagai perwakilan pemerintah.

Selain menjajal mobil listrik ini, Airlangga juga akan meresmikan Opening Ceremony IIMS Hybrid 2022.  MPV legendaris di Indonesia ini dikabarkan akan hadir selama pameran IIMS berlanggsung, namun untuk bisa di uji coba atau test drive.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler