Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota bZ4X Bakal Jadi Mobil Resmi Delegasi KTT G20, Simak Spesifikasinya

Toyota bZ4X dikabarkan akan menjadi kendaraan resmi delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada Oktober-November 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Maret 2022  |  14:55 WIB
Toyota bZ4X (ANTARA - HO Toyota Global)
Toyota bZ4X (ANTARA - HO Toyota Global)

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota Indonesia disebut-sebut menyiapkan mobil listrik terbarunya, Toyota bZ4X, sebagai kendaraan resmi delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada Oktober-November 2022.

Dilansir dari Antara, Sabtu (26/3/2022), Toyota bZ4X yang berjenis sport utility vehicle (SUV) akan tersedia sebanyak 143 unit untuk menjadi alat mobilitas delegasi G20 selama di Bali. Total terdapat 656 unit mobil listrik, termasuk 123 unit Genesis G80 dan 226 unit Hyundai Ioniq.

Sebelumnya, pada Jumat (25/3), Presiden Joko Widodo meresmikan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) Ultra Fast Charging di Nusa Dua, Badung, Bali. SPKLU tersebut dihadirkan PLN sebagai fasilitas penunjang KTT G20 yang puncaknya berlangsung pada November.

"Presidensi G20 adalah kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk menunjukkan berbagai komitmen terhadap pengurangan emisi CO2 melalui penggunaan mobil listrik selama KTT G20," kata Presiden saat memberikan sambutan peresmian SPKLU tersebut seperti dipantau secara virtual dari Jakarta.

Namun, Toyota Indonesia belum memberikan keterangan resmi terkait Toyota bZ4X. Tetapi berdasarkan informasi di laman resmi Toyota Global, disebutkan bahwa "bZ4X dijadwalkan untuk diluncurkan di semua wilayah mulai pertengahan 2022."

Dengan demikian, bukan tidak mungkin Toyota akan merilis mobil itu di Indonesia pada tahun ini atau tahun depan.

1 dari 2 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik toyota g20
Sumber : Antara
Editor : Amanda Kusumawardhani

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top