Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota bZ4X Bakal Jadi Mobil Resmi Delegasi KTT G20, Simak Spesifikasinya

Toyota bZ4X dikabarkan akan menjadi kendaraan resmi delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada Oktober-November 2022.
1

Toyota bZ4X

Toyota bZ4X (ANTARA - HO Toyota Global)
Toyota bZ4X (ANTARA - HO Toyota Global)
Bagikan

Toyota bZ4X

Pada pameran otomotif Shanghai di China tahun lalu, Toyota meluncurkan versi konsep Toyota bZ4X, model pertama dari seri bZ yang dikembangkannya bersama Subaru. Dalam pembentukan jajaran lengkap kendaraan listrik, Toyota akan memperkenalkan 15 BEV, termasuk tujuh model baru Toyota bZ BEV pada tahun 2025.

"bZ" adalah singkatan dari "Beyond Zero", dan menggabungkan keinginan untuk memberi pelanggan nilai yang melebihi sekadar "emisi nol". Model seri Toyota bZ akan dibangun di atas platform khusus BEV baru dengan fitur-fitur yang menawarkan kepraktisan dan mendorong penggunaan energi terbarukan.

Toyota bZ4X mungkin akan tersedia dalam dua opsi penggerak, yakni penggerak depan dan penggerak semua roda dengan dua motor listrik. Adapun jarak tempuh yang ditawarkan Toyota bZ4X mencapai 500 km untuk sekali pengisian daya. Toyota dilaporkan akan bZ4X akan dijual di pasar Jepang, Amerika Utara, China dan Eropa mulai tahun ini.

Toyota mengatakan akan menginvestasikan dana US$13,5 miliar hingga 2030 untuk pengembangan baterai EV dan memperkenalkan tujuh model seri bZ pada 2025.

2 dari 2 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota g20
Sumber : Antara
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top