Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Rebranding, Tak Lagi Incar Segmen Keluarga?

Sebagaimana diketahui, LMPV Xpander merupakan kontributor penjualan terbesar mobil penumpang Mitsubishi di Indonesia.
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition. /MMKSI
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition. /MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja mengganti branding menjadi "Life Adventure". Sebelumnya produsen asal Jepang memakai konsep Drive your Ambition.

PT MMKSI mengatakan konsep ini hadir sebagai sebuah landasan MMKSI dalam menjalankan proses bisnisnya sebagai brand yang mendukung petualangan hidup setiap orang untuk menghadapi tantangan, mengejar passion, dan menikmati proses yang menakjubkan dan juga menantang. Lalu apakah sekarang Mitsubishi tidak lagi fokus ke segmen keluarga?

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan segmen keluarga merupakan segmen yang spesial dan penting bagi Mitsubishi. Dia pun menjelaskan dalam branding terbaru tersebut masih sesuai dengan segmen keluarga.

"Karena di dalam kehidupan keluarga ada petualangan dari setiap anggota keluarga. Jadi kami ingin menjadi brand yang mendukung petualangan setiap individu itu," ujar Naoya dalam konferensi virtual, Selasa (22/3/2022)

Naoya juga mengungkapkan sebelum memutuskan untuk mengambil konsep ini, pihaknya melakukan diskusi dan penelitian, di mana menemukan bahwa konsumen Mitsubishi kebanyakan tidak mengikuti trend yang sedang populer dan kerap mempunyai filosofi sendiri.

Sebagai informasi saat ini trend mobil yang sedang naik merupakan SUV baik compact ataupun medium. Mitsubishi hanya menjual Pajero, Xpander dan Outlander PHEV, berartikan pihaknya hanya menjual mobil Large SUV, Medium SUV dan MPV. 

"Customer kami juga punya filosofi sendiri dan mereka selalu berani untuk memilih apa yang menurut mereka baik," ungkap Naoya.

Maka dari itu pihaknya percaya konsep brand image  bukan hanya untuk periode singkat tapi untuk jangka panjang. PT MMKSI juga sadar bahwa branding itu adalah bisnis jangka panjang yang tidak bisa secara singkat diimplementasikan. 

Adapun konsep terbaru ini hanya berlaku untuk Indonesia, di mana secara global Mitsubishi masih menggunakan konsep Drive your Ambition.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper