The All New Lexus NX Hadir di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022, Ini Sejumlah Keunggulannya

The All New Lexus NX merupakan varian SUV dengan pembaharuan menyeluruh dan beragam karakteristik.
Foto: dok. Lexus
Foto: dok. Lexus

Bisnis.com, JAKARTA - Lexus Indonesia menghadirkan The All New Lexus NX pada Gaikindo Jakarta Auto Week 2022. The All New Lexus NX menjadi jawaban kebutuhan luxury SUV berkat fitur dan sejumlah keunggulannya.

The All New Lexus NX merupakan varian dengan pembaharuan menyeluruh yang diharapkan dapat mengakomodasi pengemudi Lexus NX dengan beragam karakteristik seperti tagline yang dimiliki yaitu “Intuitively Yours.”

Hadir pertama kali pada tahun 2014 dengan mengusung konsep “Premium Urban Sports Gear”, Lexus NX telah menjadi salah satu Luxury SUV favorit. Hal ini terbukti dengan angka penjualan yang telah melebihi 1 juta unit secara global sejak peluncurannya pertama kali.

The All New Lexus NX Hadir di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022, Ini Sejumlah Keunggulannya

Foto: dok. Lexus

Di dalam negeri, Lexus NX dikenal memiliki performa terbaik di kelasnya dan melalui model terbarunya, Lexus memperkenalkan wajah baru sebagai titik awal The Next Brand Chapter.

“The All New Lexus NX bukan saja sekedar generasi kedua Compact Luxury SUV Lexus, tetapi juga langkah awal babak baru untuk Lexus ke depannya. Kami meyakini model terbaru ini dapat memenuhi ekspektasi pelanggan yang ingin tampil mempesona bersama desain, teknologi dan fitur terbaru khas Lexus,” kata Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.

Chief Engineer Takeaki Kato menjelaskan, The All New Lexus NX didesain untuk memenuhi beragam gaya hidup pengemudi di seluruh dunia dengan pembaharuan dari kekuatan utamanya, termasuk elektrifikasi, desain, performa berkendara, dan teknologi canggih untuk meningkatkan daya tariknya.

The All New Lexus NX mewakili langkah pertama dalam transformasi brand Lexus, melalui pendekatan terbaru pengembangan desain dan fitur sehingga terciptalah konsep Vital X Tech.

Konsep ini menciptakan sebuah desain yang mengkombinasikan vital dynamism dan innovative advanced technology dan akan menjadi inspirasi untuk seluruh model Lexus ke depannya. Proporsi yang pas dengan memadukan maskulin dan kecantikan dynamic and agile design menjadi keunggulan The All New Lexus NX.

Dari segi desain eksterior, The All New Lexus NX dilengkapi dengan three-dimensional spindle grille generasi baru, yang disempurnakan oleh 3-LED Headlights untuk memberikan kesan yang berbeda. Tampak belakangnya terlihat emblem logo yang di-redesign menjadi unified Lexus, logo untuk menunjukkan kesan modern dan simple, sekaligus mudah dikenali. 

Begitu pula dengan lampu belakang yang berubah menggunakan limitless rear lamp design khas Lexus. Pada bagian samping, untuk mendukung karakter desain yang kuat, The All New Lexus NX juga telah dilengkapi dengan 20-inch Alloy Wheel terbaru dengan desain yang berbeda  untuk tipe Luxury dan F Sport.

Pada bagian interior, model terbaru ditunjang dengan kehadiran Intelligent Assistance berupa sistem Voice Command yang dilengkapi 14-inch Touch Screen Center Display.

Pengemudi cukup mengatakan “Hi, Lexus!” untuk mengaktifkannya sehingga memudahkan mengontrol entertainment, navigation, air conditioning serta beberapa fitur lainnya. Terdapat interior lighting dengan 14-thematic ambient color dan 64 kombinasi warna yang dapat dipilih pengemudi.

The All New Lexus NX Hadir di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022, Ini Sejumlah Keunggulannya

Foto: dok. Lexus

Pembaharuan Lexus NX juga dihadirkan melalui konsep Tazuna Cockpit yang terinspirasi dari seni berkuda Jepang. Desain kokpit baru ini dapat membantu pengemudi dalam mengoperasikan fitur kendaraan sekaligus tetap fokus berkendara.

Re-layout Head-up Display (HUD) meningkatkan forward visibility, juga Touch Tracing Switches pada kemudi yang membuat fokus pandangan tetap ke depan ketika mengemudi.

Pengembangan teknologi elektrifikasi menjadi perhatian utama Lexus, selain tentunya desain. Inovasi elektrifikasi Lexus ditunjukkan melalui Lexus First Plug in Hybrid Electric Technology dan pembaharuan beberapa fitur khas Lexus yaitu Limitless Design, Lexus Driving Signature dan Human Centered Technology untuk keamanan dan kenyamanan.

Saat ini, varian terbaru Lexus NX yang sudah siap mengaspal di Indonesia yakni New Lexus NX 350h F Sport dan The All New Lexus NX 350h Luxury, yang merupakan NX Hybrid Electric pertama di Indonesia.

NX Hybrid Electric ini dilengkapi dengan mesin generasi ke-4 dari Lexus Hybrid Electric Drive yang mengkombinasikan Hybrid Transaxle dan Electric Motor sehingga menghasilkan total output 240 horsepower.

Torsi maksimal yang dikeluarkan dari mesin bakarnya adalah sebesar 239Nm dan didukung dengan torsi instan dari motor listrik sebesar 270Nm. Kombinasi dua sumber tenaga tersebut, membuat penggunaan bahan bakar lebih optimal dan efisien.

Sementara untuk varian gas tetap tersedia melalui Lexus NX 250 Luxury yang menggunakan transmisi 8 percepatan dan menghasilkan tenaga 204 Horsepower.

The All New Lexus NX Hadir di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022, Ini Sejumlah Keunggulannya

Foto: dok. Lexus

Faktor keselamatan menjadi salah satu yang sangat diperhatikan. Model terbaru Lexus NX dilengkapi dengan Lexus Safety System Plus generasi ketiga, dengan fitur active safety suite seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC),  Pre-Collision System (PCS),  Lane Tracing Assist (LTA) dan Adaptive High Beam System (AHS) yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama dalam perjalanan.

Perubahan menyeluruh yang ditawarkan oleh The All New Lexus NX membuat model ini memiliki performa berkendara yang menyenangkan dan nyaman untuk pengemudi dan penumpangnya. Temukan dan rasakan secara langsung model terbaru Lexus yaitu The All New Lexus NX di Lexus Booth, GJAW 2022, 12 – 20 Maret 2022, di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper