Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terungkap! Honda Motor Daftarkan Desain Baru di Indonesia, Mirip PCX 160 Jepang?

Honda Motor mendaftarkan desain produk terbaru di Indonesia yang diduga mirip dengan PCX 160 Jepang.
Honda PCX 160. /aphonda.co.th
Honda PCX 160. /aphonda.co.th

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Motor Co., Ltd. mendaftarkan desain produk di Indonesia hal ini berdasarkan berita resmi desain industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum.

Berdasarkan gambar yang berada dalam berita resmi, adanya kemiripan desain dengan PCX asal Jepang.

General Manager Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin mengatakan produk yang berada di berita resmi bukan produk AHM. Menariknya produk ini didaftarkan oleh Honda Motor Jepang sendiri.

Adapun Honda PCX terbaru, diluncurkan di Thailand yaitu Honda PCX 160 Endless Sport Edition. Bisnis.com menduga yang dimaksudkan dalam berita desain adalah PCX Endleess Sport Edition ini.

Sesuai namanya, PCX ini didesain lebih sporty, di mana adanya perpaduan warna antara merah dan hitam. Adapun untuk mesin PCX ini sama dengan varian standarnya yaitu mesin 156,93 cc dengan ukuran Bore X Stroke, 60 mm X 55,5 mm.

Berpendingin cairan dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi berteknologi eSP+ yang bisa melontarkan tenaga 15,7 dk dan torsi 14m7 Nm.

Beberapa fitur canggih juga dipertahan dari Honda PCX 160 adalah lampu Led di depan dan belakangnya sertapengereman sudah dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) dengan perpaduan cakram depan belakang.

Harga PCX Endless Sport Edition ini dibandrol 93.400 Bath atau Rp40,3 juta, sedangkan PCX 160 Indonesia dijual Rp30,8 juta untuk versi CBS, dan Rp 34,4 juta juta versi ABS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper